Senin 16 Jan 2017 18:00 WIB

Dukung Pendidikan Melalui ICT

Red:

Sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan di Indonesia, PT Telkom (Persero) kembali mendukung penyelenggaraan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Enterprise dan Business Service Telkom, Honesty Basyir mengungkapkan, dukungan ini tak lepas dari kerja sama Telkom dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemendikti). "Tahun ini, Telkom akan menyediakan jaringan dan layanan komunikasi data intermet," ujarnya di Jakarta, Jumat (13/1).

Menurutnya, untuk konektivitas, Telkom akan memanfaatkan 16 ribu base transceiver station (BTS) milik Telkomsel yang telah disebar di seluruh Indonesia. Selain itu, Honesty melanjutkan, akan ada pula penyediaan data center dan koneksi IDRen atau Indonesia Research Education Network.

IDRen adalah jaringan privat untuk riset dan pendidikan nasional antarperguruan tinggi di Indonesia. Untuk kelancaran pelaksaan ujian, Telkom juga akan menyiapkan infrastruktur pengamanan dengan menggunakan firewall.     ed: Setyanavidita Livikacansera 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement