Rabu 13 Jan 2016 16:00 WIB

Notebook dengan 'Cloud' Memori

Red:

Kebutuhan penyimpanan data kini semakin luar biasa. Awal tahun ini, Asus meluncurkan notebook Asus A456. Laptop berlayar 14 inci tersebut memanfaatkan memori penyimpanan berbasis cloud. "Cloud kami berikan gratis selama satu tahun setelah pembelian," ujar Country Product Group Leader Asus Indonesia Juliana Cen dalam sebuah rilis. Cloud memori diberikan gratis sebesar 16 GB.

Memori penyimpanan awan ini berguna sebagai penyimpanan ekstra apabila hardisk penuh. Pengguna cukup mengunggah data yang ingin disimpan di dalam cloud, kemudian mengunduh file apabila ingin menggunakannya.

Cloud 16 GB tidak hanya menjadi satu-satunya memori penyimpanan. Asus juga menyediakan hardisk 500 GB untuk menampung data.

Hardisk tipe HDD mampu membaca data hingga 5.400 rotasi per menit (rpm). Asus A456 menggunakan Intel Core generasi keenam dan telah didukung Sonic Master yang akan menambah performa dari kualitas layar.

Secara default laptop didukung penuh sistem operasi Windows 10. Selain itu, juga memanfaatkan teknologi Ice Cool sehingga akan terasa tetap dingin saat laptop digunakan dalam waktu lama. Notebook ini dibanderol harga Rp 7,699 juta. N nora azizah ed: setyanavidita livikacansera

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement