Senin 09 Jan 2017 16:00 WIB

Bukittinggi Targetkan 600 Ribu Wisatawan

Red:

BUKITTINGGI – Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar) menargetkan 600 ribu kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri pada tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi, Melfi Abra mengatakan, target kunjungan wisatawan pada 2017 naik 50 ribu kunjungan dari target tahun sebelumnya sebesar 550 ribu kunjungan.

"Jumlah kunjungan ini dihitung dari kunjungan ke objek wisata dan jumlah tamu yang menginap di hotel dalam setahun," katanya.

Pemerintah setempat menargetkan menggelar lebih banyak kegiatan untuk mengundang wisatawan datang menginap ke daerah itu.

"Tahun ini akan disiapkan berbagai kegiatan untuk mempromosikan wisata dan produk unggulan Bukittinggi, seperti pagelaran busana bordir kerancang dan mengembangkan wisata Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE)," ujarnya.

Untuk jumlah kunjungan wisatawan selama 2016, ia menyebutkan, hingga Oktober 2016 telah tercatat sekitar 500 ribu kunjungan yang didominasi wisatawan nusantara.     antara, ed: Satria Kartika Yudha

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement