Jumat 08 Jan 2016 13:00 WIB

Asyik, ADA PRANGKO STAR TREK

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,Asyik, ADA PRANGKO STAR TREK

Setelah gegap gempita Star Warsmulai mereda, pada 2016, giliran penggemar Star Trekyang dipuaskan. Sekitar Juli 2016 diprediksi film terbaru Star Trek Beyond arahan Justin Lin segera hadir memenuhi keinginan para pencintanya.

Tepat pada tahun ini, Star Trekmerayakan 50 tahun eksistensinya. Untuk mengenang perjalanan panjang Star Treksejak 1966, perusahaan layanan pos Amerika Serikat meluncurkan empat prangko yang didedikasikan untuk film seri sci-fitersebut dengan tema Star Trek Forever.

Keempat prangko tersebut dibuat oleh pengarah seni Antonio Alcala yang membuat desain ikonik Star Trek. Alcala membuat empat karakter prangko dengan beberapa ikonik Star Trek, seperti Starship Enterprise, lambang Starfleet, anggota di Transporter, dan gestur tangan ikon Spock.

\"Prangko Star Trekbaru menampilkan empat ilustrasi digital terinspirasi oleh unsur-unsur klasik dari program televisi,\" kata perwakilan dari perusahaan pos tersebut, dikutip situs Rollingstone.

Setiap prangko memiliki warna yang berbeda yang dipengaruhi oleh seragam Starfleet.

Keragaman warna tersebut terlihat untuk divisi komando berwarna hijau dan emas, keamanan berwarna merah sedangkan untuk ilmu pengetahuan dan medis berwarna biru. Prangko karya Alcala itu juga akan menampilkan ikon pembukaan Kapten James T Kirk (William Shatner).

Tak hanya warna, perusahaan pos tersebut juga mengumumkan akan memperlihatkan beberapa pemandangan planet dalam tampilan prangko tersebut. Beberapa planet yang tampil, di antaranya, Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus.

Sejak misi New Horizons milik NASA telah berhasil, kita bisa mengetahui betapa indahnya pemandangan di Pluto. Terkait itu, kabarnya ada dua prangko baru yang akan dikeluarkan bergambar pesawat ruang angkasa New Horizons dan Pluto yang diambil dari dekat. 

Tentunya prangko dengan nuansa Star Trektersebut merupakan prangko nyata yang bisa digunakan untuk berkirim surat. Bahkan, bisa digunakan secara internasional selama layanan surat tersebut disediakan. Sayangnya, hingga kini belum ada informasi berapa harga prangko tersebut.

Ternyata, perayaan ulang tahun Star Trektak hanya dimeriahkan oleh prangko edisi spesial, tapi juga sebuah konser. Konser Star Trek: The Ultimate Voyagesiap dimulai pada 17 Januari di West Palm Beach, Florida, dan terus diselenggarakan hingga April 2016.

Konser tersebut juga akan hadir hingga 100 kota di Amerika Utara, seperti Fort Lauderdale, Memphis, Atlanta, Charlotte, Buffalo, Boston, Washington, Toronto, New York, Hartford, Austin, Los Angeles, dan masih banyak lagi.

Konsep konser yang akan mengga bungkan orkestra simfoni itu akan disiarkan secara langsung di televisi serta ada pula penayangan film Star Trekdi layar HD sebesar 40 kaki. Konser tersebut akan digarap oleh CineConcerts dan dilakukan oleh Justin Freer.

Konser mewah itu akan memadukan simfoni orkestra yang mengesankan dan instrumen solo khusus. Konser tersebut nantinya akan menampilkan beberapa kolaborasi dari penulis favorit dari Star Trek: The Original Series, Star Trek: The Motion Picture, Star Trek II:

The Wrath of Khan, Star Trek IV: The Voyage Home, Star Trek: Insurrection, Star Trek: The Next Generation, Star Trek: Deep Space Nine, Star Trek: Voyager, dan masih banyak lagi. 

Asyik .... (c32/berbagai sumber, ed: endah hapsari)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement