Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Dion Wiyoko, Menantang Curam

Rabu 16 Jul 2014 18:00 WIB

Red:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Wajah oriental pria bernama lengkap Dion Wiyoko ini menjadi daya tarik tersendiri di dunia entertainment. Tak heran bila akhirnya sejumlah tawaran mendatanginya, mulai dari sinetron, FTV, model video klip, hingga film. Kini, kita mengenalnya lewat sejumlah judul pun berhasil diperankannya. Yang terbaru, Dion berhasil mendapatkan peran impiannya, yaitu menjadi karakter satu tokoh yang masih hidup (genre biografi). Meski senang, pria yang memulai kariernya sebagai model ini mengaku sangat tertantang.

Dia menyadari bahwa akan banyak mata yang memperhatikan perannya dalam film terbaru MD Pictures berjudul Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar. Tapi, di luar kegiatanya di dunia hiburan, pria keturunan Tionghoa berusia 29 tahun ini juga hobi travelling, terutama naik gunung. Hobinya itu membuat dia sering pergi keliling alam Indonesia sendiri maupun bersama teman-temannya. Karena, Dion lebih menyukai travelling di alam ketimbang mengunjung negara-negara di belahan dunia lain. Berikut kesan Dion tentang film terbaru hingga hobinya jalan-jalan itu:

Ceritakan peran kamu di film Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar?

Saya sebenarnya orang sedikit introvert dan kebetulan Mas Alfa (suami Merry Riana) orangnya introvert juga. Jadi, sedikit membantu saya mendapatkan dan memahami karakternya. Meskipun, memang ada karakter-karakter dia (Alfa) lainnya yang harus saya eksplorasi lagi, dalam perannya sebagai striker strategy buat istrinya.

Ada observasi atau pelajaran yang diambil untuk mematangkan peran ini?

Kalau observasi, jelas langsung bertanya ke orangnya karena memang tokohnya masih hidup dan pendalaman karakter dibantu sutradaranya untuk tahu sejauh mana karakter yang akan saya perankan di film itu.

Apa tantangan yang paling berat dalam film terbaru kamu?

Tantangan yang paling berat tentunya banyak sekali karena saya harus memerankan orang yang masih hidup. Secara tidak langsung, peran yang saya mainkan akan dibandingkan nantinya dengan keluarga Mas Alfa, teman-temannya, dan kerabat lainnya. Jadi, beban berat untuk bisa memainkan karakter satu tokoh.

Apa target kamu dalam karier?

Sebisa mungkin, sampai kapan pun, ingin berdiri dan menjalani di jalur film. Kalau kita bisa menjaga kualitas, saya percaya akan terus dipercaya dan akhirnya bisa jalan, usia tidak masalah. Jadi, mudah-mudahan, ke depannya kualitas kemampuan berakting saya makin bagus dan bisa terus dipercaya memerankan film-film dengan baik dan stabil.

Apa peran yang paling ingin dimainkan?

Kebetulan, salah satunya peran di film Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar ini, yaitu genre biografi. Memerankan karakter dari satu tokoh yang menginspirasi banyak orang. Tentunya, memang banyak sekali tantangannya, jadi perlu eksplorasi dan observasi lebih dalam agar tidak mengecewakan banyak orang.

Apa saja pertimbangan kamu saat mengambil peran dalam film?

Pertimbangan banyak, dari segi karakter terus nilai ceritanya, apakah kuat untuk menarik penonton dan lainnya juga sutradara. Ini karena yang bisa mengarahkan film itu akan bagus atau tidak merupakan peran penting sutradara. Jadi, itu yang penting.

Bisa cerita soal hobi travelling kamu?

Saya suka pergi travelling sendiri atau bareng teman-teman. Saya suka ke tempat-tempat yang belum pernah didatangi, lebih suka menikmati alam atau museum-museum. Tapi, akhir-akhir ini justru saya sering naik gunung, di antaranya, Gunung Ijen di Banyuwangi, Jawa Timur, dan lainnya. Rencananya, dalam waktu dekat saya juga ingin naik Gunung Rinjani di Lombok, itu tantangan banget. Selain tinggi, medan yang ditempuh pun curam. Tapi, itu justru serunya, makanya saya suka, rasanya berbeda. Seperti hidup ya, proses kehidupan. Apalagi, mendaki gunung pas sampai puncak itu gokil banget, lega rasanya. N ed: endah hapsari

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA