Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Richard Kyle, Bertualang ke Negeri Ajaib

Rabu 25 May 2016 16:00 WIB

Red:

Wajahnya boleh dibilang mulai rajin muncul di layar kaca sebagai bintang iklan. Paras blasteran Indonesia-Inggris yang ditunjang dengan tubuh proporsional menjadi magnet ampuh yang membuatnya laris manis menjadi model iklan berbagai produk.

Namun, boleh jadi pula belum banyak yang tahu nama pria model itu. Namanya, Richard Kyle atau biasa disapa Richo. Belakangan, wajahnya makin sering muncul setelah membintangi iklan salah satu produk pencuci wajah pria bersama pesepak bola Bambang Pamungkas.

Meski lahir di Australia, Richard sebenarnya pernah melewati masa kecil di Indonesia. "Waktu kecil, aku sempat di Indonesia dan sekarang kembali lagi karena ada kesempatan juga," kata Richard.

Meski sudah memulai karier di industri hiburan sejak masa kuliah di Australia, dia tetap merasa sebagai pendatang baru di Indonesia. Ini karena dia merasa belum memiliki banyak jaringan di industri hiburan yang sangat kompetitif ini. Namun, ia selalu memotiviasi diri untuk mencapai prestasi lebih baik.

Saat ini, Richard boleh dibilang menjadi bakat baru nan segar yang tengah naik daun di layar kaca. Selain menjadi model, dia juga menjadi pemandu program petualangan di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Sukses menjadi presenter dan model, saat ini tawaran bermain film layar lebar pun datang. The Professional menjadi salah satu film yang berhasil dibintanginya bersama aktor Lukman Sardi, Fachri Albar, dan Arifin Putera. Ia telah bermain dalam tiga film yang kini masih dalam proses produksi.

Namun, tampaknya kecintaan terbesar Richo adalah bertualang. Sebelum menjadi presenter acara petualangan, ternyata Richard sudah menjadi penggila jalan-jalan sejak kecil. Kegiatan melancong tak hanya dapat melepas sejenak beban pikiran dari rutinitas. Menurutnya, mengunjungi berbagai tempat dan melihat indahnya perbedan antarsuku dan bangsa dapat membuka cakrawala berpikir menjadi lebih luas.

Dari setiap perjalanannya, si petualang tampan ini bisa memetik banyak pelajaran yang juga berpengaruh terhadap kepribadiannya. Tak melulu harus membutuhkan biaya besar, ia justru lebih suka berwisata ala backpacker. "Saya sangat menyukai travelling sejak kecil. Selain itu, hobi keliling pakai motor, saya juga punya bengkel motor," ungkapnya.

Untungnya, dengan menjadi presenter acara wisata, hobinya tetap bisa tersalurkan. Nyaris setiap benua sudah ia singgahi, mulai dari mengelilingi Eropa hingga Asia.

Baginya, setiap tempat yang dikunjungi memiliki keistimewaan masing-masing. Namun, ada satu negara yang memberikan pengalaman paling berkesan. Negara itu adalah Bhutan. Inilah sebuah negara kecil di Asia Selatan yang diapit India dan Cina. Negeri ini pun dikenal dengan nama Negeri Naga Guntur.

Berpetualang bersama teman dekatnya sekitar lima tahun lalu, ia menganggap Bhutan sebagai negara ajaib. "Ini tempat ajaib. Keliling pakai motor vintage, susah air, kedinginan, dan kepanasan yang menjadikan pengalaman tidak terlupakan," ujarnya.

Melihat keunikan puncak Gunung Himalaya, tambah dia, juga menjadi salah satu pengalaman spesial. Apalagi, biaya menginap di sana yang sangat murah, yaitu hanya 250 dolar untuk 10 hari. Tertarik bertualang bersama Richard?
rep: Santi Sopia, ed: Endah Hapsari

***
Kadang-Kadang ke Salon


Sejak remaja, Richard atau Richo Kylie memang telah menggeluti dunia model profesional. Sebagai model, dia pun berusaha keras untuk menjaga penampilan agar tetap terlihat menarik.

Kiatnya tidak terlalu rumit. Cukup dengan rutin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat. Tak terlalu banyak olahraga yang disukai pria ini. Untuk menjaga tubuh idealnya, ia rutin berolahraga, mulai dari gym, renang, atau hanya lari dengan mengalokasikan waktu satu sampai dua jam per hari.

Richard mengaku tetap mengonsumsi karbohidrat, seperti nasi atau kentang. Namun, diimbangi dengan sayur, buah-buahan, serta tidak mengonsumsi gorengan. Untuk minumannya, ia juga menghindari gula dan lebih memilih air putih.

Gara-gara hobi jalan-jalan, pria yang juga mengidolakan aktor Rio Dewanto ini mengaku tentu kerap kali menghadapi masalah kulit, seperti gelap, kusam, maupun jerawat. Masalah bau badan juga tak jarang dirasakannya saat berenang di pantai, beraksi di air terjun, dan kegiatan menantang lainnya.

Bila dulu ia sangat memproteksi kulit, kini Richard mengaku lebih rileks dan menikmati semua aktivitas yang dijalani sekalipun akan membuat kulit terluka. "Tetap menjaga, tapi kurang penting sekarang. Ke salon juga kadang-kadang saja," kata dia.  ed: Endah Hapsari

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA