Senin 07 Dec 2015 13:00 WIB

Ujian Semester di Riau Diundur Akibat Asap

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,Ujian Semester di Riau Diundur Akibat Asap


PEKANBARU - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau memutuskan untuk meundurkan jadwal ujian semester ganjil untuk semua jenjang pendidikan selama sepekan dari jadwal semula. Alasannya, siswa dinilai telah tertinggal pelajaran setelah dua bulan diliburkan akibat bencana kabut asap. "Ujian semester ganjil untuk jenjang pendidikan seperti SD, yang semula tanggal 3-12 Desember diundur ke tanggal 17-23 Desember 2015," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau, Kamsol di Pekanbaru, Sabtu (5/12).

Kamsol mengatakan, khusus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dijadwalkan tanggal 14-23 Desember 2015. Kegiatan sekolah memasukan libur nasional mulai 24 Desember dan siswa mulai masuk sekolah kembali tanggal 4 Januari 2016. "Pembagian rapor tanggal 9 Jan 2016," katanya.

Untuk semester ganjil ini, lanjutnya, pelajaran muatan lokal dan olah raga dikurangi bahkan boleh ditiadakan. Jam pelajaran ditambah setiap hari selama dua jam, dan itu dinilai cukup untuk mengisi materi yang tertinggal selama libur darurat asap. Adapun untuk jadwal ujian nasional (UN), diputuskan untuk mengikuti jadwal yang telah ditetapkan secara nasional.  "Walaupun opsi pengunduran jadwal UN itu dibolehkan," kata Kamsol. n antara ed: andri saubani 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement