Selasa 12 Aug 2014 14:00 WIB

Unhas Kirim Mahasiswa KKN ke Luar Negeri

Red:

MAKASSAR — Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar kembali mengirim mahasiswa untuk melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di luar negeri, yakni ke Jepang dan Malaysia. Pengiriman mahasiswa ke dua negara itu sudah ketiga kalinya dilakukan Unhas di bawah kepemimpinan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) KKN Hasrullah.

Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu melepas mahasiswa KKN menuju kedua negara tersebut bersamaan dengan pelepasan lima mahasiswa Unhas yang akan mengikuti KKN Kebangsaan II di Pontianak, Kalimantan Barat. Dwia mengatakan, para mahasiswa yang ke luar negeri tidak saja membawa nama almamater, tetapi juga mengusung nama bangsa Indonesia.

Karena itu, Dwia mengatakan, kesempatan ber-KKN ke luar negeri jangan hanya dimanfaatkan untuk melihat negeri orang saja, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk menjalin hubungan dan membuka link dengan komunitas negara lain. "Ke depan kita harus melihat peluang kerja sama masa depan dan ini memerlukan adanya mitra global," kata Dwia.

Selain itu, Hasrullah, Senin (11/8), mengatakan, Unhas mengirim 18 mahasiswa melaksanakan KKN ke Jepang, 49 mahasiswa ke Malaysia, dan lima mahasiswa mengikuti KKN Kebangsaan di Pontianak. "Mahasiswa yang akan ke Jepang berangkat 18 Agustus, yang ke Malaysia 11 Agustus, dan ke Pontianak sudah berangkat 6 Agustus 2014. Mereka akan berada di lokasi KKN selama satu bulan," ujarnya.  ed: andi nur aminah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement