Jumat 03 Oct 2014 12:00 WIB
Komunitas

Pengajian Perdana Auction4Humanity Kenalkan Lelang untuk Kemanusiaan

Red:

Membantu untuk orang-orang yang membutuhan bisa melalui berbagai cara. Salah satunya lewat gerakan lelang barang. Gerakan ini diinisiasi Auction4Humanity. Masyarakat bisa melelang barang layak jual yang dananya untuk aksi kemanusiaan. Dalam rangka sosialisasi dan edukasi krisis kemanusiaan global, Auction4Humanity mengadakan kajian peduli

kemanusiaan di Masjid Sabilul Huda, Jakarta Timur, Ahad (28/9). Kajian bertema "Meraih Berkah dalam Ukhuwah" ini merupakan kajian perdana yang digelar gerakan yang baru terbentuk pada Ramadhan tahun ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Dok Auction4Humanity

"Tujuan kajian ini adalah sebagai sarana untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat. Selain itu, kajian ini akan menjadi wadah bagi para pegiat yang ingin menjadi relawan Auction4humanity," tutur Sarah, panitia kajian.

Sarah menyebut, lebih dari 50 peserta bersemangat dalam mengkaji kon disi krisis kemanusiaan di berbagai belahan du nia. Ia berharap, kajian seperti ini akan terus berlangsung, "Sehingga, kesadaran masyarakat tentang krisis kemanusiaan global akan bertambah," imbuhnya.

Selain kajian kemanusiaan ini, Auction4humanity juga aktif mengumpulkan barang layak jual untuk kemudian dilelang. Hasil lelang akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan lain. Lelang digelar dalam bentuk bazar maupun online.

Sarah melanjutkan, selain Jakarta, gerak an ini sudah memiliki perwakilan di Bogor. Pada hari yang sama, Sarah memaparkan, Auction4Humanity Bogor meng gelar talk show kemanusiaan di Bogor Islamic Book Fair. Pengunjung Book Fair terlihat antusias mengikuti kajian dan melelang barang pribadinya untuk disumbangkan. ed: hafidz muftisany

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement