Jumat 05 Sep 2014 12:00 WIB

Zakat Sukses Bekali Pemuda Keterampilan Komputer

Red:

Pemuda merupakan aset agama dan bangsa. Pemuda yang bermanfaat bagi sekitarnya menjadi perhatian serius Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses. Pemuda harus memiliki keterampilan agar bisa memberdayakan diri sendiri dan orang lain di sekitarnya.

Sebagai komitmen pemberdayaan keterampilan pemuda, Zakat Sukses menggelar pelatihan desain grafis dengan tema "Mobile Life Skill Training Program" bertempat di Curug, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Kegiatan ini diprakarsai langsung oleh Zakat Sukses.

"Ini merupakan bentuk komitmen Zakat Sukses dalam meningkatkan keilmuan para pemuda," ujar Puji Tresna, Ketua Pelaksana program Mobile Training (MT) dalam rilis yang diterima Republika, Senin (1/9).

Selain desain grafis, peserta juga dibekali pelatihan teknik komputer dan jaringan, hardware, dan software, serta belajar program office.

"Ini baru langkah awal, kami akan menjalankan program ini di tiga kecamatan berbeda," kata Puji.

Kegiatan tersebut akan terus dijalankan di Desa Curug hingga tiga bulan ke depan. Selanjutnya, program akan diperluas di Kecamatan Sawangan, Bojongsari, dan Pancoranmas, Depok, Jawa Barat.

Dengan adanya pelatihan gratis ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi pemuda setempat untuk berkarya dan mampu membangkitkan industri kreatif. "Khususnya, untuk beberapa kompetensi yang diajarkan selama pelatihan," ujar Puji.  ed: hafidz muftisany

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement