Selasa 10 Jan 2017 15:00 WIB

Garuda Kirim Makanan untuk Korban Banjir Bima

Red:

Banjir bandang yang melanda Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, menjadi perhatian sejumlah perusahaan, salah satunya adalah Garuda Indonesia. Melalui program CSR, perusahaan penerbangan tersebut menyalurkan donasi senilai Rp 75 juta untuk para korban banjir bandang di Bima, pekan lalu.

Supervisor Reservation Branch Office Mataram Garuda Indonesia Anom Bahtara mengatakan, donasi tersebut sebagai bentuk kepedulian Garuda selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada para korban banjir di Bima.

"Penyaluran bantuan tersebut merupakan salah satu wujud program BUMN Hadir untuk Negeri," katanya.

Ia menyebutkan, jenis bantuan yang disalurkan terdiri atas dua ton beras, 250 dus air mineral, 68 dus mi instan, 90 paket alat mandi, empat dus sabun cuci, masker wajah, dan alat kebersihan. Ada juga bantuan berupa kebutuhan bayi, seperti 41 dus biskuit bayi dan selimut beserta tikar.

Seluruh bantuan tersebut, kata Anom, diberangkatkan dari Mataram menggunakan satu unit truk dengan pengawalan polisi hingga di Kota Bima. "Bantuan itu diserahkan ke posko bencana di kantor wali kota Bima oleh perwakilan Garuda di Bima," ujarnya, seperti dikutip Antara.

Menurut Anom, bantuan berupa makanan dan alat kebutuhan sehari-hari yang sudah disalurkan merupakan tahap pertama. Seluruhnya dibeli dari dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Dia berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para korban banjir Bima. 

Kota Bima dan empat kecamatan di Kabupaten Bima, Pulau Sumbawa, NTB, diterjang banjir bandang pada 21 Desember 2016. Banjir bandang susulan setinggi satu hingga tiga  meter kembali terjadi di Kota Bima pada 23 Desember 2016.

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah NTB, ribuan rumah yang tersebar di lima kecamatan di Kota Bima terendam air setinggi satu hingga tiga meter. Sebanyak 105.758 jiwa penduduk di kota itu terkena dampak banjir bandang tersebut.     ed: Khoirul Azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement