Selasa 17 Jan 2017 14:00 WIB

Risers Dorong Anak Gemar Membaca

Red:

Datsun Rising Hope (DRH) 2 berhasil mengumpulkan lebih dari 11 ribu buku bacaan anak hasil donasi dari para risers (pecinta mobil Datsun) di Tanah Air. Jumlah buku yang terkumpul tersebut telah melebihi target awal, yakni 10 ribu. Meski demikian, DRH 2 akan terus berlangsung hingga akhir Januari 2017, guna memberikan kesempatan bagi para risers untuk terus menambah donasi.

Head of Communications Nissan Motor Indonesia (NMI) Hana Maharani mengatakan, melalui Datsun Rising Hope 2, pihaknya ingin memperluas akses terhadap buku bacaan yang berkualitas dan tepat untuk anak-anak. "Kami bersyukur jumlah buku yang masuk telah melebihi dari target. Bagi risers yang belum sempat berdonasi, masih terbuka kesempatan untuk turut memberikan akses terhadap buku bacaan yang berkualitas serta bermanfaat bagi anak-anak hingga akhir bulan ini," katanya.

Datsun Rising Hope 2 sudah dimulai sejak Agustus 2016. Demi mendapatkan buku-buku berkualitas dan tepat bagi anak-anak, panitia bekerja sama dengan banyak partner, salah satunya adalah Gramedia Online, yang turut mempermudah proses donasi buku serta  memberikan informasi terkait konten buku anak yang berkualitas.

Petrus Sarjito, Marketing Specialist Gramedia.com, mengatakan, pemilihan buku bacaan anak harus dilakukan secara tepat dan berhati-hati dengan cara memperhatikan konten terkait yang ada di dalam sebuah buku sesuai dengan umur anak. Informasi yang dihadirkan, kata dia, sebaiknya dapat memberikan manfaat dan inspirasi baru bagi anak untuk bekal pada masa mendatang. Tak kalah penting, dukungan visual dan warna dalam sebuah buku mampu menghadirkan imajinasi baru dan antusiasme bagi anak untuk terus membaca.

Salah satu contoh buku yang bisa dijadikan sumber bacaan anak yang berkualitas adalah Why? Series. Rangkaian seri buku sains tersebut dikemas dalam bentuk komik interaktif yang mampu menjawab beragam rasa ingin tahu yang dimiliki anak-anak, mulai dari alat transportasi, komputer, makanan dan nutrisi, cuaca, dan beragam topik menarik lainnya. "Ini sesuai dengan semangat Dream, Access, dan Trust dari Datsun, di mana buku bisa menjadi bekal dan inspirasi menggapai cita-cita," ujar Hana.      Oleh Khoirul Azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement