Selasa 27 Dec 2016 13:00 WIB

Bakti Canon Kepada Fotografer Wanita

Red:

Sebagai bentuk penghormatan kepada para ibu, Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, menggelar acara "Canon Female Photographer Gathering". Kegiatan yang dilakukan bertepatan dengan Hari Ibu pada  22 Desember  di Jakarta itu,   mendapat sambutan yang sangat antusias dari para fotografer wanita. Lebih dari seratus fotografer wanita pengguna kamera Canon memadati area panggung acara.

Dalam ajang tersebut, dipamerkan foto-foto hasil karya dari 24 fotografer wanita dari berbagai latar bidang pemotretan yang dapat menjadi inspirasi bagi para fotografer ataupun masyarakat luas.

Di antara ke-24 fotografer  wanita peserta pameran, hadir secara khusus empat orang fotografer wanita. Mereka  berbagi cerita dan pengalaman  tentang karya-karya yang mereka hasilkan kepada seluruh peserta "Canon Female Photographer Gathering".

Menurut Canon Division Director  Datascrip Merry Harun, para wanita tersebut, di antaranya Nana Sefriano yang mengulas tentang komunitas fotografi, khusus wanita di Indonesia, Regina Safri berbagi pengalaman tentang wildlife photography, Jilmi Astina memaparkan underwater photography, dan Ati Bachtiar menjelaskan cultural photography.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan  ajakan kepada masyarakat  untuk turut mengenang jasa para ibu dan  lomba foto bertema "Kasih Ibu Tiada Tara". Lomba foto ini  dapat diikuti seluruh masyarakat mulai  22 Desember 2016 hingga 22 Januari 2017 dengan hadiah  kamera digital dan printer dari Canon.

"Fotografer wanita di Indonesia sudah terbilang cukup banyak, dan banyak  karya mereka menghadirkan sentuhan keibuan yang sering diasosiasikan dengan keindahan, kelembutan, sekaligus ketangguhan," kata Merry.

Disebutkan, para fotografer wanita  yang karyanya ditampilkan dalam pameran "Canon Female Photographer Gathering" tersebut berasal dari latar bidang pemotretan yang berbeda-beda. Namun, semuanya memberikan nuansa dinamis yang sejalan dengan perkembangan fotografi di Indonesia.     Oleh Khoirul Azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement