Jumat 13 Jan 2017 17:00 WIB

Aneka Keceriaan Jelang Tahun Baru

Red:

Tahun baru Imlek bagi sejumlah kalangan merupakan peluang untuk menyambut harapan peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran. Karena itu, tahun baru disambut dengan berbagai keceriaan dan kegembiraan.

Menjelang perayaan tahun baru tersebut, sejumlah pusat perbelanjaan modern ikut memeriahkan dan memanfaatkan peluang tersebut untuk menyedot pengunjungnya. Mereka menggelar berbagai promo menarik yang ditawarkan selama hampir satu bulan penuh.

Untuk memeriahkan perayaan Imlek tahun ini, Dmall Depok, Jawa Barat, tak ketinggalan menawarkan rangkaian acara bagi pengunjung. Tak hanya untuk orang dewasa, event yang mengusung tema "Prosperity Village" ini juga menyuguhkan perlombaan seru untuk anak-anak. Acara yang digelar sejak 1 Januari 2017 dan baru akan berakhir pada 31 Januari 2017 ini menghadirkan Hoki Lucky, Barongsai on Village, Prosperity Village, hingga duel barongsai dan Kungfu Kids Performance.  

Sementara itu, bagi yang ingin merayakan Imlek dengan lebin intim bersama keluarga atau karib kerabat bisa juga mengunjungi Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Di sana bakal digelar pesta barbeku yang dikemas dalam tema Lucky Rooster. Tema ini digelar selama tiga hari berturut-turut, mulai 27 sampai 29 Januari 2017.

Peluang ini juga dimanfaatkan pusat belanja daring (online) Lazada. Di ajang ini, Lazada menawarkan kehebohan belanja bagi pengunjungnya dengan memberi diskon besar-besaran melalui Promo Hoki. Untuk perkakas dapur, Lazada memberikan diskon hingga 75 persen. Satu set Sharp Blazter Blender yang harga normalnya mencapai Rp 750 ribu kini hanya dijual dengan harga Rp 325 ribu saja.

Selain itu, Lazada menawarkan diskon hingga 60 persen untuk aksesori gadget, diskon mencapai 80 persen untuk aneka produk kecantikan wajah, 70 persen untuk mainan anak-anak, serta diskon hingga 80 persen untuk pembelian produk fashion. 

Busana bernuansa kemegahan

Dari berbagai produk yang disuguhkan menjelang Imlek, satu ciri khasnya adalah nuansa merah dan emas. Nuansa yang diyakini menggambarkan kebahagiaan dan kemegahan ini juga mendominasi produk busana yang dihadirkan menyambut perayaan tersebut.

Contohnya koleksi Minimalis yang mengangkat tema keceriaan perayaan. Tetap mengusung identitas dengan ornamen bunga-bunga, Minimalis memadukan kemegahan warna merah, hitam, dan emas dalam desain fit and flare yang terinspirasi dari konsep beruntung dalam kebudayaan Tionghoa.

Terdapat 12 model busana perempuan yang terdiri dari empat gaun, tujuh atasan, dan satu celana. Jumlah yang berbeda ini dilihat dari peminat dan kekhasan Minimalis yang beragam. Jumlah atasan yang lebih banyak daripada model lainnya, menurut General Manager Minimal Hesty Halim ditujukan untuk mempermudah konsumen memadupadankan busana yang akan dikenakan. Soalnya, banyak pula perempuan yang kurang percaya diri dengan warna merah keseluruhan sehingga dibutuhkan warna penyeimbang.

"Bisa dipadukan dengan celana hitam yang kita punya juga atau warna lainnya untuk bawahan. Itu jika memang dirasa warna merah semua tidak terlalu cocok," kata Hesty, Selasa (10/1).

Koleksi atasannya pun diselipkan satu berwarna emas untuk menjadi pilihan berbeda dari koleksi lainnya. Dengan model classic dobel layered memudahkan pemakainya untuk mengaplikasikan dengan aksesori dan bawahan yang lebih sesuai dengan kepribadiannya.

Untuk tahun ini, Hesty mengakui ada sedikit perbedaan dengan koleksi tahun sebelumnya. Suguhan baru kali ini adalah dengan menggunakan sentuhan hiasan pada koleksinya. "Jadi embellishment ini kami berikan sentuhan di bagian leher dengan batu-batu mutiara dan ada pula yang Swarovski."

Kesan anggun, santai, tetapi tetap tampak formal dan glamor tetap dipertahankan dalam desain gaun Minimalis lewat paduan dua bahan berbeda dalam satu model. Contohnya pada model Oriental Mandala Dress yang berbahan Jaquard di bagian atas dan bawahnya polyester. Penggunaan dua bahan itu memberikan keuntungan, yaitu gaun tersebut dapat dikenakan juga pada acara-acara semiformal lainnya.

Koleksi Imlek ini sudah tersedia di 80 toko Minimalis seluruh Indonesia sejak Desember 2016 hingga momen Imlek 2017 selesai. Untuk kisaran harganya, dibanderol mulai dari Rp 249,9 ribu hingga Rp 579,9 ribu.     rep: Retno Wulandhari, Dwina Agustin, ed: Dewi Mardiani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement