Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Tubuh Segar dengan Spa Alami

Rabu 13 Jan 2016 16:00 WIB

Red:

Perawatan spa telah menjadi kebutuhan wanita, terutama kaum urban saat ini. Memanjakan diri dengan spa membuat tubuh kembali segar setelah menjalankan aktivitas sehari-hari.

Pakar spa, Ita Listya, mengatakan, wanita juga perlu memberikan perhatian terhadap tubuhnya setelah lelah pascarutinitas. Sebenarnya, menurut dia, perawatan spa tidak membutuhkan waktu terlalu lama. Dengan beberapa jam atau bahkan 30 menit saja sudah cukup mengembalikan kesegaran tubuh, mood, maupun pikiran.

Dewasa ini tren spa juga semakin berkembang. Ada spa harian, mingguan, resort hotel spa, kapal pesiar spa, medical spa, club spa, sampai yang tengah booming kini, airport spa.

"Medic spa, ada unsur pengobatannya tidak hanya relaksasi. Kalau airport/ spa sedang tren karena penumpang transit satu sampai dua jam bisa memanfaatkan waktu untuk mengembalikan kesegaran tubuh," kata Ita.

Selain menggunakan jasa layanan, wanita juga bisa melakukan spa sendiri di rumah. Apalagi, mengingat banyak kaum hawa yang memiliki keterbatasan waktu ke tempat spa karena kesibukannya.

Untuk itu, diperlukan produk spa yg memungkinkan wanita melakukan spa sendiri di rumah dan sesuka hatinya. Produk spa yang kini tengah naik daun pada 2016 adalah jenis yang berbahan baku alami. 

"Tapi ingat, dasar produk spa yang harus dimiliki, yaitu massage oil dan scrub. Itu yang harus kita punya untuk me time (waktu pribadi) dan relaksasi kita. Di kantor pun kita bisa spa sendiri," tambahnya, beberapa waktu lalu.

Melihat tren spa tersebut, merek kosmetik ternama dunia, The Body Shop menghadirkan dua rangkaian kecantikan terbaru khusus perawatan spa. Dua rangkaian spesial itu, Spa of The World dan Oils of Life.

GM Corporate Communications The Body Shop Indonesia Rika Anggraini mengatakan, kedua rangkaian itu terinspirasi dari kekayaan alam di berbagai penjuru dunia. Spa of The World terdiri dari beragam produk sesuai kebutuhan kaum urban yang ingin memanjakan tubuhnya. Lalu, Oils of Life menjadi rangkaian perawatan kulit dengan inovasi berupa produk serum berbahan dasar minyak dari biji-bijian asal Mesir, Cile, dan Cina.

"Spa of The World terdiri dari 11 produk dan dibagi ke dalam tiga ritual kecantikan, yaitu relaxing, blissfull, dan revitalising," kata Rika di Jakarta.

Bagian relaxing cocok untuk tubuh yang membutuhkan relaksasi. Rangkaian alami yang dapat dipilih, seperti Egyptian Milk & Honey Bath, African Ximebia Scrub, Himalayan Charcoal Body Clay, dan lainnya.

Lalu, Blissful cocok untuk perawatan ekstra untuk kesehatan dan kecantikan kulit tubuh. Produknya, seperti Polynesian Monoi Radiance Oil, Hawaiian Kukui Cream, dan Tahitian Orchid Massage Oil.

Terakhir, revitalising diperuntukkan bagi yang ingin mengembalikan kesegaran tubuh. Untuk ritual ini, tersedia produk Dead Sea Salt Scrub, Moroccan Rhassoul Body Clay, dan Thai Lemongrass Massage Oil.

Pakar kecantikan The Body Shop Indonesia, Iman Pulungan, menyebutkan, keunggulan rangkaian ini adalah inovasi bahan dasar yang mengambil dari biji-bijian. Menurutnya, produk spa lain berbahan essential oil yang tidak selalu berbahan alami. Sementara, kelebihan biji-bijian, yaitu dapat mengunci dan mempertahankan kelembapan kulit, bukan malah menjadikan kulit berminyak.

Selama ini, kata Iman, banyak wanita berpikir tidak membutuhkan produk oil karena Indonesia beriklim tropis. Padahal, selain berfungsi antipenuaan dan melembabkan kulit, produk oil justru dapat menghindari dehidrasi kulit. "Produk oil kami dapat membuat proses penyerapan di kulit lebih cepat, tidak perlu khawatir kulit jadi berminyak," kata Iman.

Minyak biji-bijian produk The Body Shop diproses melalui sistem cold press untuk mendapatkan konsetrat terbaiknya. Proses itu membuat minyak menjadi serum yang dapat mengembalikan nutrisi, mencerahkan, serta mengurangi tampilan tanda awal penuaan kulit wajah.

Trio minyak biji-bijian yang tersedia, seperti black cumin seed oil dan lembah sungai Nil, Mesir, yang terkenal dengan tingkat konsentrasi antioksidannya. Lalu, camelia seed oil dari Cina yang kaya asam oleat dan menutrisi. Lalu, rosehip seed oil dari kaki pegunungan Andes di Cile yang kaya Omega 3 dan Omega 6.

Spa of The World sudah tersedia di seluruh toko The Body Shop dan Oils of Life baru mulai tersedia pada 3 Maret 2016. n ed: dewi mardiani

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA