Jumat 29 Aug 2014 14:00 WIB

Warriors Waspadai Pemain Asing Dragons

Red:

JAKARTA — Westports Malaysia Dragons menjelma menjadi tim tangguh di pentas ASEAN Basketball League (ABL) musim 2014 bersama Hi Tech Bangkok City. Kualitas para pemain impor yang dimiliki Dragons menjadi kunci kekuatan wakil Malaysia ini saat mengalahkan Indonesia Warriors, 84-66, pada pertemuan perdana.

Justin Knox, Chris Eversley, dan Moala Tautuaa menjadi inspirator tim besutan pelatih asal Filipina, Ariel Vanguardia, tersebut. Knox mencetak 24 poin dan 10 rebound, Eversley menyumbang 16 poin dan empat steal, sementara Tautuaa menambah 13 poin.

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Adhi Wicaksono/Republika

Pebasket Indonesia Warriors Stanley Pringle (putih) melakukan melewati hadangan pebasket San Miguel Beermen dalam pertandingan Final Asean Basketball league (ABL) 2013 di Britama Arena Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (12/6).

 

Warriors tak mau kecolongan lagi saat menjamu Dragons di Britama Arena, Jakarta, Jumat (29/8). Pelatih Warriors, Cokorda Raka Satrya Wibawa, menuturkan bahwa ia telah mempersiapkan timnya untuk meminimalisasi produktivitas trio impor Dragons itu. "Pemain impor mereka bermain baik. Selain itu, transisi offense dalam permainan mereka juga terbilang bagus," ungkap Wiwin, panggilan Cokorda, kepada Republika, Kamis (28/8).Warriors yang masih berada pada posisi kelima klasemen bukan tak punya peluang untuk revans terhadap Wesports yang duduk di tempat kedua. Wiwin mencatat bahwa klub Malaysia ini mempunyai kelemahan pada sisi pertahanan. Celah inilah yang disebut Wiwin bisa dimanfaatkan oleh anak asuhannya.

"Saya melihat sisi pertahanan mereka kurang begitu konsisten. Mudah-mudahan bisa kita manfaatkan dengan baik," ujar Wiwin. Selain itu, keberaaan Warriors sebagai tuan rumah diharapkan bisa memberikan semangat lebih bagi para pemain.

Sementara, Vanguardia memandang bahwa pertandingan kali ini bakal menjadi laga yang cukup berat. Dia menyadari Warriors mulai memperlihatkan perkembangan dalam permainannya. Menurut dia, kepercayaan Warriors meningkat setelah berhasil menaklukkan Singapore Slingers di Singapura.

"Kami tidak boleh membiarkan mereka berada dalam zona nyaman ketika bermain. Kami harus bisa mendikte permainan mereka sejak laga dimulai," ungkap Vanguardia di laman resmi Dragons.

Sayang, dalam laga tandang kali ini, Vanguardia tidak bisa menurunkan salah satu pemain andalannya, Kwaan Yoong Jing. Cedera yang baru-baru ini dialaminya membuat permainan Westports akan sedikit terganggu. Padahal, Kwaan Young telah memperlihatkan permainan yang impresif dalam beberapa pertandingan ke belakang. Meski memiliki pemain pengganti, seperti Kuek Tian Yuan dan John Ng, Vanguardia menegaskan belum ada pemain yang bisa menggantikan tempatnya di skuat utama. rep: c56 ed: israr itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement