Ahad 10 Aug 2014 14:35 WIB
kickoff

Lanjutkan Tren Positif, Warriors!

Red: operator

Warriors akan menghadapi Sli ngers tanpa diperkuat Arki.

JAKARTA -Kemenangan atas Laskar Dreya Sumatera Selatan menaikan kembali mental Indonesia Warriors yang terjerembab di papan bawah akibat tak sekalipun meraih kemenangan dalam tiga partai perdana. Tak hanya itu, kemenangan atas sesama wakil Indonesia itu juga menjadi modal penting bagi Warriors yang tengah bersiap menghadapi Si ngapore Slingers pada pada lanjutan ASEAN Basket League (ABL) 2014, di OCBC Arena, Singapura, Ahad (10/8).

Terus menuai kritik karena selalu kalah, penantian untuk meraih angka penuh akhirnya datang di Britama Arena pada Jumat (8/8) kemarin. Dalam duel sesama wakil Indonesia, Indonesia Warrior berhasil menunjukan performa impresifnya. Skuat asuhan Cokorda Raka Satrya Wibawa itu langsung menggebrak sejak menit pertama. Hasilnya Indonesia Warriors mampu unggul dengan skor 30-14 pada kuarter pertama.

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Republika/Adhi Wicaksono

Pebasket Indonesia Warriors Stanley Pringle (putih) melakukan dribble dalam pertandingan Game Kedua semifinal Playoff Asean Basketball league (ABL) 2013 di Britama Arena Kelapa Gading, Ahad (26/5).

 

Penampilan Warriors semakin menggila pada kuarter kedua. Sejumlah poin berhasil didapat Warriors lewat beberapa kali tembakan tiga angka. Warrior pun kembali unggul 30 poin saat jeda.

Pada kuarter ketiga, Warriors tetap menjaga jarak atas Laskar Dreya dengan 30 poin.Laskar Dreya tampak kesulitan mengimbangi permainan Warriors yang cukup solid. Hingga akhirnya tuan rumah menyudahi perlawanan tamunya dengan keunggulan 100-63 di akhir laga.

Chris tian Ellis pantas menjadi bintang kemenangan timnya setelah sang pemain asing Warriors itu mampu memberikan sumbang an 24 poin.

Kemenangan yang berhasil diraih Warriors membuat runner up ABL pada musim lalu itu bertengger di peringkat lima. Tak hanya menang, Warriors juga mencetak rekor dengan menjadi tim pertama yang mencetak 100 poin. Tentu torehan yang sungguh luar biasa mengingat meski tim-tim lainnya bercokol di papan atas namun tak sekalipun mampu melakukan apa yang telah ditorehkan Warriors hingga sejauh ini.

Sinyal kebangkitan dicanang kan Warriors. Sang Pelatih, Cokorda, mengatakan bahwa ke menangan yang berhasil diraih tim nya akan kembali menaikkan motivasi dan semangat bermain para pemainnya. Selain itu, dengan ha sil apik yang berhasil diraih Warriors, dirinya yakin tentang pe luang timnya menatap laga selanjutnya.

"Kemenangan ini menunjuk kan tim kami sudah semakin kompak. Ini membuat kami makin percaya diri menghadapi Singapore Sli ngers pada pertandingan selanjutnya," ujar pria yang akrab dipanggil Wiwin, pada Jumat (9/8).

Warriors pun menjadi harapan Indonesia setelah wakil tanah air lainnya, Laskar Dreya, terus menuai hasil negatif. Lima keka lahan yang diderita membuat Las kar Dreya harus terperosok di da sar klasemen. Wiwin mengatakan, aura po sitif yang tengah mewarnai Warriors sebaiknya dijaga dan tidak terlalu percaya diri menatap laga melawan Singapore Slinger.

Hal ini karena kualitas Sli ngers tidak bisa dibandingkan dengan Laskar Dreya. Terlebih War riors belum diperkuat Arki Dikania Wisnu kala melawat ke Singapura.

Menurut Wiwin, Arki masih harus menepi mengingat kon disi fisiknya belum pulih 100 persen akibat demam berdarah. "Mung kin dia (Arki)baru bisa tampil setelah lawan Slingers," tambahnya.

Sementara itu, Guard Warriors, Vamiga Michels juga me ya kini bahwa hasil positif kala menundukakn Laskar Dreya bukan menjadi kemenangan terakhir timnya. Vamiga menyatakan bahwa timnya tengah dalam kondisi maksimal untuk terus menerus kan langkah positif ini. "Kami yakin bisa memetik kemenangan dari tim lain, tidak hanya dari Laskar Dreya. Kalau kami tidak yakin, untuk apa kami bermain,"tegasnya.rep:c84, ed:abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement