Jumat 08 Aug 2014 12:00 WIB

Derby Indonesia Perdana

Red:

JAKARTA - Sejarah akan tercipta di Britama Arena, Jakarta, Jumat (8/8) malam ini. Untuk kali pertama, dua tim asal Indonesia akan saling berhadapan di pentas ASEAN Basketball League. Runner up ABL musim lalu, Indonesia Warriors akan menjamu debutan musim ini Laskar Dreya South Sumatra.

Kedua tim ini mengawali musim ini dengan kurang meyakinkan. Warriors tak sekalipun menang dalam tiga laga awal. Pun halnya dengan Laskar Dreya yang telah empat kali terjerembab. Terakhir, Laskar Dreya takluk 61-84 saat menjamu Singapore Slingers di Hal Basket, Senayan, Rabu (6/8).

Laga perdana ini tak akan disia-siakan oleh kedua tim untuk meraih poin penuh pertama. Warriors yang bertindak sebagai tuan rumah mengincar kemenangan atas tamunya. Warriors mendapat suntikan dua pemain impor baru, yakni Chris Ellis dan John Smith Jr.  Ellis yang merupakan anak dari mantan bintang  NBA, Dale Ellis sebelumnya bermain bagi klub Jerman, NOMA Iserlohn Kangaroos. Pria 30 tahun ini juga sempat bermain di NBA Summer League memperkuat Denver Nuggets pada 2006 serta Portland Trail Blazers pada musim 2007 dan 2008. Adapun Smith sudah tidak asing bagi fans Warriors. Musim lalu pemain keturunan Filipina-AS ini turut membantu keberhasilan Warriors melaju ke final.

"Para pemain lokal kedua tim sudah saling mengenal kekuatan masing-masing, jadi laga ini akan berlangsung seru. Yang pasti kami ingin mencatat kemenangan pertama musim ini," kata pelatih Warriors Cokorda Raka Satrya Wibawa.

Pelatih Laskar Dreya Tondy Radja Syailendra menjamin laga ini bakal menarik. Apalagi, ia menilai timnya tetap punya kans untuk menaklukkan Warriors di depan pendukungnya. "Pemain kami pernah bertemu dengan mereka di ajang profesional maupun latih tanding," kata Tondy.

Yang sulit diraba Tondy adalah permainan dua pemain asing baru Warriors. Dia mengaku buta kekuatan keduanya. Laskar Dreya sebenarnya juga telah mendatangkan dua pemain asing baru. Mereka adalah Nikola Kuga dari Serbia serta Mustapha NDoye dari Senegal. Kuga yang merupakan pemain jebolan Liga Serbia serta Liga Jerman adalah seorang shooter. Sedangkan, Ndoye berposisi sebagai  center.  Sebelumnya, Ndoye pernah bermain bagi Liga Spanyol serta Liga Jerman.

Namun, Kuga dan Ndoye belum dipastikan bakal bermain ketika Laskar Dreya menghadapi Warrios. Kuga baru tiba Kamis (7/8). Sedangkan, Ndoye masih harus menyelesaikan perihal administrasi. "Kemungkinan kedua pemain ini baru akan beraksi saat kita melawat ke Thailand," kata Tondy. rep:c56 ed: israr itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement