Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Tips Melakukan Liburan Sehat

Jumat 07 Aug 2015 08:00 WIB

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri

Tips Melakukan Liburan Sehat

REPUBLIKA.CO.ID, Liburan merupakan suatu moment yang ditunggu-tunggu ketika sedang menghadapi sibuknya pekerjaan. Saat liburan kita sering tidak sadar mengonsumsi makanan yang tidak sehat bagi tubuh.

Makanan yang tidak sehat dapat membuat tubuh menjadi tidak fit saat melakukan perjalanan. Akhirnya bisa menimbulkan cepat lelah saat melakukan liburan. Berikut tips melakukan perjalanan yang sehat seperti dilansir di laman Huffiingtonpost Kamis (6/8).

Rencanakan segala sesuatu
Untuk menghindari stres saat melakukan liburan, cobalah untuk merencanakan sebanyak mungkin hal yang Anda ingin lakukan saat liburan. Hal ini bisa mengatur rencana tempat yang ingin dikunjungi, hotel untuk menginap, makanan yang ingin dikonsumsi dan tak kalah penting siapkan uang untuk liburan Anda.

Makan di restoran yang sehat
Lakukan riset terlebih dahulu sebelum Anda melakukan perjalanan. Cari restoran yang menyediakan makanan sehat untuk menjaga daya tahan tubuh Anda saat berlibur. Sempatkan mengunjungi tempat makan yang menyediakan makanan khas daerah tersebut.

Membawa makanan ringan yang sehat
Tentu saja, Anda pasti akan perlu mengonsumsi makanan ringan saat berlibur. Pilihlah makanan ringan yang sehat untuk menjaga daya tahan tubuh Anda agar tidak sakit saat melakukan liburan. Membawa makanan ringan juga mencegah Anda banyak berhenti di tempat-tempat makanan cepat saji di sepanjang jalan. Bawalah makanan yang bertahan lama dan bergizi seperti buah-buahan.

Perbanyak air putih
Air tidak boleh lupa dalam menu makanan Anda saat liburan. Air bisa mencegah dehidrasi ketika lelah mengunjungi tempat wisata saat liburan apalagi ketika berlibur saat musim panas seperti sekarang.

Perjalanan yang lama terkadang menyebabkan pusing. Minumlah air putih yang cukup setiap hari, hindari mengonsumsi minuman berkafein saat liburan. Hal ini karena mengonsumsi minuman berkafein dapat menegangkan otot.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA