Senin 03 Sep 2012 15:17 WIB

Komunitas Motor @ScorpioClub225 Peduli Sesama

Foto bersama anggota SC225 bersama anak yatim binaan Yayasan Dewan Keluarga Masjid Dzarratul Abraar serta pengurus yayasan.
Foto: SC225
Foto bersama anggota SC225 bersama anak yatim binaan Yayasan Dewan Keluarga Masjid Dzarratul Abraar serta pengurus yayasan.

Scorpio Club 225 (SC225) setiap tahunnya memiliki agenda rutin di bulan ramadhan untuk makan sahur bersama anak panti asuhan/yayasan. Santunan berupa uang pun turut diberikan untuk membantu biaya operasional panti serta untuk tiap anak panti tersebut.

Pada event SC225 Peduli Sesama ini, panitia memilih Yayasan Dewan Keluarga Masjid Dzarratul Abraar (Yayasan palapa) yang berada di komplek perumahan Batan daerah Pasar Minggu untuk dikunjungi. Total uang yang disumbangkan sebesar ± Rp 8.100.000 yang merupakan hasil sumbangan anggota SC225.

Sabtu (11/8) pukul 23.30 di komplek niaga “Pasar minggu Green”, suasana terasa berbeda dibandingkan malam minggu sebelumnya. Kali ini sudah berkumpul ±50 orang anggota SC225 lengkap dengan motornya.

Mereka sengaja datang ke titik kumpul lebih awal. Dalam momen Saur on the road ini, biasanya para anggota yang sudah lama tidak muncul akan muncul untuk mengikuti acara ini. Dengan kata lain, acara ini merupakan suatu reuni berlatar kegiatan sosial. Sembari menunggu anggota lainnya, para anggota yang sudah berkumpul berusaha menghilangkan jenuh dengan bercanda dan mengobrol antar anggota.

Jam sudah menunjukan pukul 01.45, panitia pun menginstruksikan untuk bersiap-bersiap karena acara akan dimulai pukul 02.30. Akhirnya, pukul 02.20 semua anggota sudah berkumpul di halaman masjid tempat yayasan berada. Sambil menunggu acara dimulai, sebagian anggota ada yang melakukan sholat sunnah tahajud, ada yang sibuk berfoto, dll.

Tepat pukul 02.30, acara dimulai dengan dengan sambutan dari Ketua RW setempat, Ketua Yayasan Palapa, dan mendengarkan ceramah singkat oleh ustadz yang sudah disediakan panita. Maksud panitia mengadakan ceramah, agar semua menjadi lebih bersyukur atas rezeki yang telah diterima dengan lebih banyak bersedekah.

Usai ceramah, dilanjutkan dengan acara makan sahur bersama. Sesudah itu, diberikan santunan kepada masing-masing anak yatim piatu binaan Yayasan Palapa. Tidak lupa bantuan berupa uang pun diberikan kepada Yayasan Palapa, untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari yayasan tersebut.

Karena waktu sudah menunjukkan pukul 04.00, akhirnya acara ditutup dengan doa. Sebelum pulang, para anggota SC225 mengantarkan anak-anak yatim piatu ke rumahnya masing-masing, baru kemudian pulang. 

Rubrik ini bekerja sama dengan Scorpio Club 225 (SC225)

[email protected]

@ScorpioClub225

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement