Senin 17 Jun 2013 09:35 WIB

Imbauan Kepada Pelajar Indonesia di Turki

Turki
Turki

Gelombang unjuk rasa menentang rencana pemerintah Kota Istanbul dalam pengalihan fungsi Taman Gezi Taksim Istanbul terjadi hampir di seluruh penjuru Turki. Berdasarkan fakta tersebut, kami selaku Badan Pengurus Harian PPI Turki yang menaungi seluruh pelajar Indonesia di Turki, merasa perlu untuk memberikan pemberitahuan resmi mengenai perkembangan dan kondisi terakhir pelajar Indonesia di Turki.

Unjuk rasa di Turki dimulai sejak tanggal 31 Mei 2013. Seluruh pelajar dan mahasiswa Indonesia di Turki tidak terlibat dalam pergolakan perpolitikan dalam negeri Turki.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Badan Pengurus Harian (BPH) PPI Turki telah mengeluarkan imbauan resmi kepada seluruh pelajar dan mahasiswa Indonesia di Turki yang isinya:

a. Mengimbau seluruh pelajar dan mahasiswa Indonesia di Turki untuk tidak ikut serta berpolitik dan terprovokasi untuk mengikuti unjuk rasa;

b. Mengimbau seluruh pelajar dan mahasiswa Indonesia di Turki untuk tidak mendekati tempat di mana unjuk rasa berlangsung;

c. Memberi kabar yang proporsional dan berimbang kepada keluarga dan kerabat di tanah air;

d. Dalam keadaan darurat atau insiden tertentu, bisa menghubungi kontak PPI Turki (Yaumil Fadli Suhairi / +90 506 634 81 27 atau M. Aditya Sasongko +90 554 328 62 03).

Ankara, 7 Juni 2013

Ketua PPI Turki

Rubrik ini bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement