Rabu 25 Apr 2018 17:47 WIB

Aksi Komunitas Innova Mencerdaskan Suku Anak Dalam

Pendidikan satu-satunya cara untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Kegiatan literasi  siswa sekolah suku anak dalam (SAD) Jambi yang dilakukan anggota Innova Community (IC)
Foto: dok IC
Kegiatan literasi siswa sekolah suku anak dalam (SAD) Jambi yang dilakukan anggota Innova Community (IC)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Upaya literasi bagi masyarakat yang tinggal di pedalaman wilayah Sumatera terus diupayakan Innova Community (IC). Komunitas pemilik Kijang Innova itu memberikan bantuan buku bacaan, buku tulis, alat tulis menulis dan alat peraga pendidikan bagi sekolah alam di Suku Anak Dalam - kabupaten Tebo.

Menurut Sisca Ketua Harian Innova Community (IC) Pusat, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/4)  pendidikan adalah satu-satunya cara untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Selain buku, pihaknya juga memberikan sumbangan bibit pohon buah-buahan dan tong sampah, yang berguna bagi masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) Jambi di kawasan Bukit 30. "Bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami," katanya. 

Peserta IC juga melakukan aksi touring ke SAD di Kabupaten Tebo, bersama dengan rombongan Wakil bupati Tebo Syahlan Arfan, dan KaJari Tebo, Bpk Teguh Suhendro, SH.,MHUM serta Muspida setempat.

Pihaknya juga akan mendirikan pusat informasi SAD di depan Bangunan Sekolah Alam Pelita Alam di Suku Anak Dalam Jambi. "Kami sangat berterima kasih kepada Innova Community yang sudah peduli dengan Suku Anak Dalam Jambi," kata Teguh Suhendro, SH.MHUM Kepala Kejaksaan Negeri Tebo. 

Bantuan itu merupakan bagian dari gelaran kedua Kopdar akbar Sumatera Innova Community. Kegiatan  yang bertajuk Innova Community Jelajah Kota Pusako Betuah Negeri Jambi ini telah berlangsung di kota Jambi ini berlangsung mulai tanggal 14 hingga 18 April 2018. Kegiatan ini diikuti 267 anggota IC beserta keluarga dari chapter IC di Sumatera dan Jabodetabek dengan jumlah total 98 Toyota Innova.

Kopdar Akbar Sumatera Innova Community, diawali silaturahmi ke Toyota Agung Automall Paal 10,  Dilanjutkan dengan tuning re-map bareng beberapa kendaraan peserta. 

Hari Kedua dibuka  dengan acara coaching clinic mengenai perawatan kendaraan dari Agung Automall, pemilihan asuransi, tips dan trik modifikasi innova yang aman oleh Chiang dari Alientech.

Panitia juga memberikan penghargaan bagi Chapter Palembang sebagai Chapter paling banyak yang mengirimkan peserta dan Chapter Sumbar (Padang) sebagai Chapter terjauh.

Acara ditutup dengan deklarasi chapter Jambi yang mulai hari itu resmi berdiri."Kopdar Akbar Sumatera dan CSR yang rutin tiap tahun, bisa mempererat persaudaraan antar member Innova Community, dan berguna bagi lingkungan", ujar Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community Pusat.

Dalam aksi sosial ke danau Sipin, Jambi peserta melepas 10 ribu bibit ikan jelawat yang saat ini sudah mulai berkurang keberadaannya. Mereka juga menanam pohon di sekitar danau Sipin dan ditutup dengan pemberian sumbangan tong sampah, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement