Sabtu 10 Sep 2016 10:56 WIB

Startup Malaysia Lakukan Studi Banding ke Indonesia

Dua perusahaan startup Malaysia yang tergabung dalam Komunitas Magic melakukan studi banding ke Indonesia
Foto: Magic
Dua perusahaan startup Malaysia yang tergabung dalam Komunitas Magic melakukan studi banding ke Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pelaku startup asal Malaysia "Bloom This" dan "Blubear" yang tergabung dalam Malaysian Global Innovation & Creativity Centre (MaGIC) melakukan kunjungan ke Indonesia.

Difasilitasi Yacademy, perusahaan pembelajaran digital startup, mereka mengunjungi sejumlah startup lokal untuk berbagi pengalaman, bertemu dengan investor, Kadin, lembaga pendidikan serta menghadiri forum-forum kewirausahaan yang fokus pada pengembangan bisnis secara digital.

Selama 29 Agustus hingga 9 September kemarin, kedua startup melakukan studi banding untuk mempelajari karakteristik pasar di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, MaGIC dan Yacademy bersama investor lokal Kejora juga meluncurkan proyek percontohan "Startup Exchange Program SOW".

Melalui program ini perusahaan startup diharapkan dapat melakukan sinergi dan menguatkan hubungan diplomasi bisnis untuk memenangkan pasar internasional.

Diharapkan kedepan program ini dapat menyatukan sumber daya yang melimpah untuk dioptimalkan oleh komunitas kreatif dan startup sehingga dapat memberikan nilai kebermanfaatan yang tinggi baik di skala regional maupun global, sejalan dengan tujuan dari MaGIC.

Selain Indonesa, MaGIC juga akan mengadakan program serupa ke Thailand. Melalui program ini diharapkan startup Malaysia bisa lebih matang dalam berstrategi dan memnguatkan hubungan diplomasi bisnis untuk memenangkan pasar internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement