Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Chacha Frederica Berbagai Keceriaan di Rumah Amalia

Selasa 18 Sep 2018 06:44 WIB

Red: Hazliansyah

Rumah Amalia mengadakan kegiatan Rumah Amalia sambut Hijriyah.

Rumah Amalia mengadakan kegiatan Rumah Amalia sambut Hijriyah.

Foto: Dok: Rumah Amalia
Ia berbagi pengalaman dan memberikan motivasi pada anak-anak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Rumah Amalia kembali kedatangan selebritas yang peduli dan ingin berbagi keceriaan bersama anak-anak. Kali ini adalah Chacha Frederica, selebritas yang tidak pernah ketinggalan mengikuti kegiatan sosial.

Jika ia biasanya membuka kursus bahasa Inggris dan kegiatan mengaji di lingkungan tempat tinggalnya, kali ini ia berbagi keceriaan dan pengalaman kepada puluhan anak-anak yatim piatu serta kaum dhuafa.

Chacha bercerita mengenai kehidupannya, memberikan motivasi dan bergembira sekaligus menjadi juri lomba masak di depan anak-anak yang sebagian besar merupakan anak korban perceraian.

"Menyenangkan sekali, karena kegiatan sosial itu tantangannya berbeda," ujar Chacha Frederica saat ditemui di Rumah Amalia beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, berkegiatan sosial membuat dirinya merasa bisa memberikan lebih dan berbuat untuk sesama.

"Ada sesuatu yang aku merasa harus bisa bermanfaat untuk orang," kata Chacha.

Bagi Chacha, berbagi dengan anak-anak yang kurang beruntung maupun kegiatan sosial lainnya membuatnya merasa ada kepuasan yang tak terbayarkan.

"Tidak hanya mereka, saya juga mendapat pelajaran dan manfaat. Saya ingin kehidupan yang saya miliki ini memberi manfaat kepada orang lain," jelasnya.

Ketua Program Rumah Amalia, Ida Ayu Rofiqoh, berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan menginspirasi pada anak anak.

"Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan bisa memberi inspirasi bagi anak anak, hanya denganniat dan semangat untuk bekerja keras, Insya Alloh, semua mimpi yang kita dicita citakan bisa terwujud dalam kehidupan nyata," ungkap Ida.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA