Sabtu 14 Oct 2017 13:39 WIB

Republikustik Meriahkan Konser Amal Rohingya Yayasan ICM

Rep: Febrianto A. Saputro/ Red: Dwi Murdaningsih
Komunitas pecinta musik Republika, Republikustik meriahkan konser amal Rohingya Yayasan Insan Cendekia Madani (ICM), Serpong, Sabtu (14/10).
Foto: republika/febrianto
Komunitas pecinta musik Republika, Republikustik meriahkan konser amal Rohingya Yayasan Insan Cendekia Madani (ICM), Serpong, Sabtu (14/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG -- Komunitas pecinta musik Republika, Republikustik meriahkan konser amal Rohingya Yayasan Insan Cendekia Madani (ICM), Serpong, Sabtu (14/10). Dalam acara tersebut, Republikustik membawakan lagu bertema kemanusiaan milik Ebiet G. Ade yang berjudul Berita Kepada Kawan dan We Will Not Go Down, yang dipopulerkan oleh Michael Hearts.

 "Alasan kemanusiaan jadi alasan kami untuk ikut meriahkan konser amal ini, karena kami memang fokus terhadap isu tersebut," ujar salah satu personel Republikustik yang juga wartawan Republika.co.id, Rahmat Fajar.

 

Fajar menambahkan, memperluas jaringan komunitas juga menjadi salah satu tujuan Republikustik agar Republikustik lebih dikenal di berbagai kalangan.

 

Sementara itu, gitaris Republikustik, Arief Satrio Nugroho mengatakan kami ingin berkontribusi tidak hanya melalui tulisan, tetapi juga menyampaikan bentuk kepedulian melalui karya musik.

 

Wakil Redaktur Pelaksana Republika Online, Joko Sadewo, mengatakan Republikustik merupakan bagian dari kanal Republika Online. "Harapannya Republikustik kedepannya dikenal ke berbagai komunitas," kata pria yang akrab Dewo ini.

 

Beberapa siswa-siswi ICM juga ikut menikmati penampilan Republikustik dengan melambaikan tangan mereka seraya ikut bernyanyi. Selain Republikustik, konser amal Rohingya ICM juga diramaikan dengan penampilan Snada, Izzatul Islam, dan ceramah dari Ustaz Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement