Selasa 06 Dec 2016 20:16 WIB

TACI Chapter Manado Gelar Kegiatan Sosial

TACI Chapter Manado gelar aksi sosial
Foto: TACI
TACI Chapter Manado gelar aksi sosial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) Chapter Manado menggelar kegiatan sosial bertajuk "Christmas Charity Program 2016" pada 3 hingga 4 Desember 2016 lalu.

Kegiatan diawali dengan berbagi kasih bersama orang-orang yang membutuhkan, yaitu para petugas kebersihan di jalan dan anak-anak yatim piatu.

Kegiatan dimulai pukul 3 pagi dari sekretariat TACI Chapter Manado di DMZ Car Wash Manado, dengan tujuan pertama adalah para petugas kebersihan yang setiap pagi membersihkan jalan raya di sekitar kota Manado.

Terbagi atas tiga tim yang membagikan paket sembako kepada sekitar 50 orang petugas kebersihan jalan. Sekitar pukul 7 pagi seluruh tim sudah kembali berkumpul di sekretariat untuk persiapan menuju Panti Asuhan Kasih Sayang, Romboken, Kab. Minahasa kemudian melakukan perjalanan menuju Panti Asuhan yang berjarak sekitar 40 Km dari kota Manado.

Tiba di lokasi, tim disambut oleh pengurus panti dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan serta bingkisan bagi anak-anak yatim yang berjumlah sekitar 50 anak yatim.

"Kegiatan ini merupakan program tetap TACI Chapter Manado yang dilakukan 2 kali dalam setahun, yaitu pada saat bulan Ramadhan menyambut Hari Raya Idul Fitri dan bulan Desember menyambut Hari Raya Natal", tutur Sekretaris Panitia Pelaksana Christian Sembel dalam keterangan tertulis, Selasa (6/12).

Ketua Panitia Pelaksana Octavito Tohatu mengatkan, sebagai komunitas otomotif, TACI Chapter Manado berkewajiban untuk dapat berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

"Apalagi untuk para petugas kebersihan dimana kita sebagai pengguna jalan selalu memanfaatkan sarana transportasi tersebut. Jadi apapun bentuk sumbangan, baik dari seluruh member maupun para sponsor merupakan pemberian yang ikhlas dan tulus tanpa melihat nilainya," kata dia.  

Keesekoan harinya pada pukul 7 malam dilaksanakan ibadah syukur Menyambut Natal 25 Desember 2016 yang bertempat di Sekretariat TACI Chapter Manado DMZ Car Wash Manado.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement