Kamis 11 Feb 2016 12:03 WIB

40 Komunitas akan Berkumpul Peringati HUT 'The Maczman'

  Pendukung PSM Makassar The Maczman menyalakan kembang api saat merayakan HUT ke-100 PSM Makassar di Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/11).  (Antara/Yusran Uccang)
Pendukung PSM Makassar The Maczman menyalakan kembang api saat merayakan HUT ke-100 PSM Makassar di Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/11). (Antara/Yusran Uccang)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 40 komunitas akan berkumpul bersama memperingati perayaan hari jadi kelompok suporter PSM, The Maczman yang dipusatkan di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, 14 Februari 2016 mendatang.

"Perayaan HUT ke-15 Maczman, rencananya akan dihadiri sekitar 40 komunitas se-Makassar. Jika kita estimasi maka jumlah peserta yang akan hadir dalam kegiatan ini berjumlah sekitar 500 peserta," kata Dedengkot kelompok suporter The Maczman Andi Syam Paswah beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, keikutsertaan atau keterlibatan puluhan komunitas ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan aktualisasi antarkomunitas-komunitas yang ada Makassar.

Menurut dia, kegiatan tersebut akan diisi bincang-bicang atau share informasi tentang komunitas yang terlibat. Misalnya komunitas pecinta reptil akan berbagi bagaiman cara merawat reptil, begitu juga dengan pecinta lingkungan dan komunitas lain.

Adapun pelaksanaannya, kata dia, akan berlangsung mulai pagi dan juga disediakan stand bagi setiap komunitas untuk memamerkan apa yang menjadi ciri atau keistimewaan dari komunitas tersebut.

"Untuk malam harinya, kita ada acara hiburan seperti band performance dan penampilan bintang tamu grup kocak lokal Bulu Ayam. Juga ada penampilan komunitas Stand Up Gowa, Indo Bartender dan DJ Performance," ujar pria yang akrab disapa Coklat tersebut.

Selain kumpul komunitas, pihaknya juga menggelar sejumlah rangkaian acara yang bertajuk "15th Anniversary the Macz Man Strong Us Together" tersebut.

Dari 15 agenda, kata dia, delapan kegiatan di antaranya sudah dilaksanakan dan sisanya akan digelar pada puncak perayaan tersebut.

Adapun kegiatan yang sebelumnya sudah dilaksanakan yakni donor darah, bakti lingkungan, kampanye Maczman tidak kasar, Makassar tidak rantasa, karnaval kostum unik, family gatering, malam ramah tamah dan pelantikan sektor.

Sementara, yang akan dilaksanakan pada puncak perayaan yakni graffity contest, photography contest, bazar kreatif, konser musik, researching, community meeting, mural competition, dan lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement