Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Smart and Creative Ladies, Kumpulan Wanita Produktif Berjiwa Sosial Tinggi

Sabtu 28 Nov 2015 09:06 WIB

Red: Hazliansyah

Smart Creative Ladies Community

Smart Creative Ladies Community

Foto: Republika/Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wanita di era modern sekarang ini tidak lagi sebatas sebagai ibu rumah tangga. Namun lebih dari itu, wanita saat ini juga dituntut memiliki karakter kuat, cerdas dan kreatif, sehingga bisa sama-sama untuk maju dan berkarya.

Itulah yang menjadi dasar terbentuknya komunitas Smart Creative Ladies (SCL). Komunitas ini beranggotakan wanita-wanita produktif yang sama-sama memiliki visi untuk berkarya dan maju bersama.

"Komunitas ini dibentuk dari sahabat-sahabat kita sebelumnya yang memang sudah sering ketemu dan berkegiatan bareng. Jadi saya pikir kenapa tidak kita berbuat sesuatu yang berguna untuk orang banyak," ujar Juliette Maweikere, Ketua Komunitas "Smart and Creative Ladies (SCL)" kepada Republika.co.id, Jumat (27/11) sore kemarin.

Setiap bulannya dikatakan Julie komunitas SCL akan kumpul dan berbagi inspirasi. Mereka akan saling berbagi informasi serta memperkenalkan produk masing-masing untuk bisa bersinergi antar-anggota nantinya.

"Jadi kita tidak sekadar kumpul atau dibilang hura-hura, tapi memang banyak yang dibahas," ujar Shoe Designer dan owner Kayla Ho Shoes ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hal senada dikatakan Mama Lemon, salah seorang penggagas Komunitas SCL. Presenter dan sosialita ini mengatakan, SCL dalam kegiatannya juga akan menekankan pada aksi-aksi sosial.

Diantara kegiatan yang akan dilakukan adalah aksi sosial di salah satu panti jompo pada bulan depan. Selain itu SCL juga berencana mendukung sekolah sosial yang dimiliki salah satu anggota. Sekolah itu secara rutin memberi kegiatan pembelajaran bagi anak-anak kurang mampu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA