Selasa 10 Feb 2015 22:42 WIB

FFP 2015 Membuka Pendaftaran Kompetisi Pelajar

Festival Film Purbalingga
Foto: dok CLC Purbalingga
Festival Film Purbalingga

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Pendaftaran salah satu program Festival Film Purbalingga (FFP) 2015 yaitu Kompetisi Pelajar se-Banyumas Raya (Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Banjarnegara) sudah dibuka sejak awal Januari tahun ini. Kompetisi ini mengkategorikan Film Fiksi Pelajar setingkat SMA, Film Dokumenter Pelajar setingkat SMA, dan Film Fiksi Pelajar setingkat SMP.

Manajer FFP, Nanki Nirmanto mengatakan, kompetisi ini dimaksudkan sebagai ruang apresiasi bagi karya-karya yang lahir dari pelajar Banyumas Raya, khususnya dalam konteks film. "Diharapkan dengan hadirnya kompetisi ini, akan memicu kreativitas ruang-ruang berkarya lainnya di wilayah Banyumas Raya," ujarnya kepada Republika Online baru-baru ini.

 

Adapun aturan dan syarat-syarat program kompetisi ini, antara lain durasi film maksimal 15 menit, bebas tahun produksi dan belum pernah diikutsertakan dalam FFP sebelumnya, sementara film yang pernah menang di festival lain boleh didaftarkan.

Menurut Nanki, syarat lain yang juga penting yaitu, subtitle Bahasa Indonesia bila dialog dalam film menggunakan bahasa lokal, sementara bila dalam film menggunakan materi pihak lain, seperti musik/lagu dan potongan adegan, wajib disertai surat izin dari pihak terkait. "Format karya yang dikirim dalam bentuk data mpeg2 atau mp4 dan tidak dipungut biaya alias gratis," tuturnya.

Sementara kelengkapan pendaftaran karya dapat dilihat pada www.festivalfilmpurbalingga.blogspot.com dan pengiriman karya dikirim atau bisa datang langsung ke Markas Besar CLC, Jl. Puring No. 7 Purbalingga. Batas waktu pengiriman 30 Maret 2015 cap pos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement