Advertisement

Beauty Class Ala Komunitas Syamsi Dhuha Foundation

Kamis 13 Nov 2014 23:03 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID,“Asam di gunung, garam di laut bertemu di belanga....”. Itulah pepatah yang melukiskan pertemuan para sahabat Odapus dan Lovi dengan para sahabat breast cancer. Mereka semua dipertemukan dengan kesamaan ketetapan Tuhan, manakala harus berjuang menghadapi ketidaknyamanan fisik dan kenyataan hidup yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Adalah Dinda Nawangwulan, seorang survivor breast cancer yang terpanggil untuk berbagi keterampilan yang dimilikinya dalam merias wajah. Dinda ingin, para sahabatnya tetap bisa tampil ceria, bahkan disaat harus jalani terapi. 

Bahkan, Dinda akan lebih berbahagia lagi, ketika sahabat seperjuangannya pun bisa miliki keterampilan yang sama dengan dirinya dan bisa memanfaatkannya untuk lebih mandiri serta percaya diri. “Tuhan pertemukan kami melalui ajang Tupperware She Can! 2013,” kata Ketua Syamsi Dhuha Foundation (SDF), Dian Syarief, dalam keterangannya kepada Republika, Kamis (13/11).

Kala itu, Dinda tampil cantik saat menerima penghargaan bagi para wanita inspiratif She Can! yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan berbagai bidang sosial yang ditekuninya. “Din, katanya kamu kaya BCL lho, dengan hiasan bunga putih yang tersemat di sanggulmu,” kata Dian padanya. 

“Kapan dong Dinda bisa ngajarin para sahabat Odapus dan Lovi di Bandung?” ujar Dian lagi. Rupanya dialog itu bukan sekedar obrolan basa-basi, karena beberapa bulan kemudian, Dinda bersama para sahabatnya sesama survivor breast cancer sudah berada di basecamp SDF untuk berbagi, lengkap dengan ‘senjata perangnya’ berupa peralatan make up dan aneka kuas yang super lengkap plus kamera.  Tak lupa Dinda pun menghadiahi Dian beberapa perangkat rias. 

Seolah pelangi hadir di depan mata.... kami syukuri setiap kesempatan yang Tuhan berikan untuk belajar apapun dari siapapun di sisa waktu hidup ini. Maskot ‘si Luppy’-pun segera berpindah tangan dan berada dalam dekapan Dinda diiringi nyanyian bersama “you are beautiful... beautiful... beautiful, kamu cantik cantik dari hatimu.... ".

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA