Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Kisah Seorang Teman: Rocky Gerung yang Saya Ketahui

Kamis 12 Apr 2018 11:13 WIB

Red: Muhammad Subarkah

Lecturer in the Department of Philosophy, Faculty of Humanities of University of Indonesia (FIB UI), Rocky Gerung.

Ramadhani Aksyah

Foto:
Saya tidak heran sebab yang melaporkannya orang itu-itu saja.

                                                        *****
Ketika dia muncul di ILC pertama kali, orang menganggap dia hebat serta kaget atas berbagai pendapat Rocky yang bernas dan menantang itu. Saya sendiri tidak kaget lagi karena sudah lama kenal dia. Juga ketika dia berbicara tentang fiksi dan fiktif dalam ILC tgl 11 April lalu. Itulah Rocky. Selalu memasuki serta melontarkan pikiran-pikiran “yang berada di luar zona aman". Dia seringkali terlena untuk membicarakan "danger zone". Dia anggap semua orang bisa dan terbiasa berpikir seperti dia. Padahal pemahaman dan  pengertian orang itu berbeda-beda, walaupun sama-sama berpendidikan tinggi seperti yang ditunjukkan Akbar Faizal, Aria Bima, dan Dwi Ria Latifah.

Saya pun menduga, ungkapan Rocky itu akan menuai masalah. Benar saja, beberapa orang melaporkannya ke Polda Metro Jaya. Saya tidak heran sebab yang melaporkannya orang itu-itu saja. Ada Permadi Arya (Abu Janda), Guntur Ramli.,Muannas dll. Mereka inilah yg melaporkan Buni Yani dan Jonru sehingga keduanya haris berurusan dengan polisi.

Sebagai orang Islam, saya nilai Rocky tidak melecehkan agama saya. Karena itu saya harapkan kawanku yang pintar tersebu tidak akan diseret ke pengadilan. Orang seperti Rocky itu langka. Jangan kita hancurkan serta mengurung pikirannya yang mencerahkan itu ke dalam rekayasa yang naif dan memperkosa akal!

Salam untukmu, sobatku Rocky.

*Ramadhani Aksyah, Jurnalis Senior

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA