Ahad 17 Aug 2014 13:04 WIB

Gaya Warga Indonesia di Jepang Merayakan HUT RI

Para pemuda di Jepang, menggelar turnamen futsal menyambut HUT RI ke-69
Foto: Istimewa
Para pemuda di Jepang, menggelar turnamen futsal menyambut HUT RI ke-69

REPUBLIKA.CO.ID, GIFU --  Banyak cara memeriahkan perayaan Kemerdekaan RI. Seperti halnya yang gelar para pemuda Indonesia yang tinggal di Provinsi Gifu, Jepang, Sabtu (16/8) pagi waktu setempat.

Kemeriahan itu dilakukan dengan menggelar turnamen futsal yang digagas Warung Kita Halal Food, kelompok usaha milik Nagata Dani. Menurut Nagata Dani alias Dani Hamdani yang juga menjabat ketua panitia acara ini, jumlah peserta turnamen ini berasal dari berbagai kalangan dan berasal provinsi di Jepang.

Diakui Nagata Dani, dirinya merasa terharu atas antusiasme serta semnagat para peserta mengikuti turnamen futsal menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-69 ini. Betapa tidak, tim yang berasal dari berbagai provinsi itu rela menempuh waktu antara delapan hingga 10 jam perjalanan hingga bisa menuju lokasi turnamen.

Para peserta itu antara lain berasal dari Tokyo, Osaka, Provinsi Tochigi, Shizuoka Ken, Peovinsi Aichiken (pusat pembuatan mobil Toyota dan lain sebagainya. "Para peserta terbanyak berasal dari kaki gunung Fuji Yama, sedangkan peserta terjauh berasal dari Provinsi Tochigi dan Tokyo dengan menggunakan kereta api, " ujar Nagata kepada ROL, Ahad (17/8).

Hasil pertandingan itu pemenang futsal dimenangkan oleh tim Toyota City FC sedangkan juara dua diraih tim dari Nusantara FC dari Shizuoka Ken. Nagata menyebut, turnamen tersebut akan menjadi agenda rutin pihaknya menyambut HUT RI. Kegiatan lain juga digelar semisal tausyiah Ramadhan dan lainnya dan kerap mengundang sejumlah dai dan bintang tamu dari Tanah Air.

 

Pada kesempatan itu, pihak panitia bersama peserta turnamen mengumpulkan dana kemanusiaan untuk Gaza. " Doa kami agar kondisi  Gaza bisa kembali pulih dan kami juga menyampaikan duka yang mendalam atas korban yang begitu banyak. Semoga bantuan yang tak seberapa ini bisa sedikit membantu saudara kita di Gaza," ujar Nagata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement