Selasa 23 Mar 2021 14:33 WIB

Kabupaten Agam Gelar Pelatihan Remaja Masjid

Sudah saatnya remaja dan kaum milenial bergerak memajukan masjid.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Pengurus remaja masjid
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pengurus remaja masjid

IHRAM.CO.ID, AGAM- Kabupaten Agam mengadakan pelatihan remaja masjid selama tiga hari. Pelatihan ini diikuti 34 remaja masjid yang tersebar di 4 kecamatan. 11 orang dari Kecamatan Banuhampu, 9 orang dari Kecamatan Sungai Pua, 8 orang dari Kecamatan IV Koto, dan 6 orang dari Kecamatan Malalak.

Kabag Kesra Agam, Surya Wendr mengatakan pelatihan remaja masjid ini berlangsung sejak Senin (22/3) sampai Rabu (24/3).

"Sesuai dengan tema kegiatan kita saat ini, yaitu melalui pelatihan remaja masjid, kita tingkatkan kapabilitas dan integritas dalam menjalankan peran dan fungsi remaja masjid di Kabupaten Agam, sehingga dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam pengelolaan kegiatan remaja masjid," kata Surya, Selasa (23/3).

Surya berharap dengan memberi pembekalan kepada remaja masjid, dapat menggerakkan aktivitas yang menggaet lebih banyak remaja dan pemuda. Muaranya, kegiatan ibadah di masjid-masjid yang ada di Agam jadi lebih semarak.

Bupati Agam Andri Warman menyebut pemberian bekal kepada remaja masjid menjadi program membangun Agam. Menurut dia sudah saatnya remaja dan kaum milenial bergerak memajukan masjid. Dengan harapan akan semakin banyak terbentuk generasi milenial yang cerdas dan berakhlak mulia.

"Kami pemerintah daerah akan menggandeng remaja masjid yang ada di Kabupaten Agam, agar dapat menyemarakkan masjid, sehingga dapat menggerakkan masyarakat untuk datang ke masjid," ujar Andri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement