Selasa 02 Nov 2021 10:09 WIB

Bandara Internasional Dubai akan Kembali ke Kapasitas Penuh

Rencana tersebut akan direalisasikan dalam dua pekan mendatang.

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Bandara Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab.
Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed/
Bandara Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab.

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Bandara Internasional Dubai berencana untuk kembali ke kapasitas penuh untuk pertama kalinya sejak awal pandemi Covid-19. Menurut Ketua Emirates Sheikh Ahmed bin Saeed, rencana tersebut akan direalisasikan dalam dua pekan mendatang.

Dilansir dari Alarabiya, Selasa (2/11), Sheikh Ahmed mengumumkan berita tersebut pada konferensi pers, Senin (1/11) menjelang Dubai Air Show yang akan berlangsung pada 14 November. Pengumuman itu juga datang beberapa hari setelah bandara merebut kembali posisi teratasnya sebagai salah satu bandara internasional tersibuk di dunia.

Baca Juga

Dubai telah mengalami lonjakan lalu lintas penumpang saat musim puncak turis di kota itu dimulai dan akan berlangsung hingga Maret tahun depan. Selain itu, kota ini juga menjadi tuan rumah Expo 2020 dan Piala Dunia T20, sehingga diharapkan lebih banyak wisatawan berkunjung untuk acara tersebut dalam beberapa bulan mendatang.

"Penanganan pandemi Covid-19 di emirat berfokus pada melindungi kesehatan dan kesejahteraan rakyat sebagai prioritas utama, sambil meminimalkan dampak krisis terhadap ekonomi negara,” kata Sheikh Ahmed.

The United Arab Emirates telah mencatat penurunan konsisten dalam infeksi Covid-19. Dengan lebih dari 90 persen populasi sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, UEA secara bertahap melonggarkan beberapa tindakan pencegahan virus corona.

Pada Senin (1/11), negara itu mencatat 78 kasus Covid-19 baru, 110 pemulihan dan tidak ada kematian dalam 24 jam, menjadikannya hari ketiga berturut-turut tanpa kematian terkait virus corona baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement