Kamis 21 Oct 2021 11:00 WIB

Barcelona Raih Kemenangan Pertama di Liga Champions

Barcelona menekuk Dynamo Kiev 1-0 dalam lanjutan pertandingan Grup E Liga Champions

Pelatih kepala Barcelona Ronald Koeman
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih kepala Barcelona Ronald Koeman

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Barcelona akhirnya meraih kemenangan pertama di Liga Champions musim ini. Barca menekuk Dynamo Kiev 1-0 dalam lanjutan pertandingan Grup E di Camp Nou pada Rabu malam WIB.

Menurut catatan laman resmi UEFA, satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh bek senior Gerard Pique di babak pertama.Bermain di depan pendukungnya sendiri, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal.Pada menit ke-2, Jordi Alba mengirim umpan silang yang disundul Sergino Dest di kotak penalti. Namun, bola masih melambung dari gawang Kiev.

Baca Juga

Barcelona yang mendominasi penguasaan bola kembali menciptakan peluang pada menit ke-18. Luuk de Jong menyundul bola di depan gawang Kiev setelah menerima umpan tendangan bebas Memphis Depay, tetapi arah bola masih meleset di sisi kiri gawang.Tuan rumah kembali mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-21.

Sepakan melengkung Luuk de Jong dari tepi kotak penalti masih bisa ditepis kiper George Buschan.Barcelona akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-36.

Umpan silang Alba dari sisi kiri menuju kotak penalti disambut Gerard Pique dengan tendangan voli yang mengoyak gawang Kiev. Skor menjadi 1-0.Gol tersebut merupakan yang pertama bagi Barcelona di Liga Champions musim 2021-22.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement