Selasa 19 Oct 2021 17:00 WIB

DMI Serahkan Bantuan Rp 1 Miliar Untuk RSIH Palestina

Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyalurkan bantuan Rp 1 miliar untuk RSIH Palestina.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.
Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyalurkan bantuan Rp 1 miliar untuk Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH) di Palestina melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ketua Umum DMI Jusuf Kalla didampingi oleh Sekretaris DMI Imam Addaruquthni menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada MUI.

Jusuf Kalla mengatakan, bantuan ini merupakan amal jariyah yang besar dan berkelanjutan. "Nilai amal jariyah yang berkelanjutan, yang memberikan manfaat yang besar," kata Jusuf Kalla di Aula Buya Hamka, Gedung MUI Pusat, Selasa (19/10).

Baca Juga

Jusuf Kalla menambahkan, bantuan yang diserahkan untuk pembangunan RSIH di Palestina melalui MUI ini merupakan sumbangan dari masyarakat yang sangat penting. 

Menurutnya, Indonesia sebagai bagian dari negara G20 sudah waktunya untuk melakukan diplomasi ‘tangan di atas’. Apalagi rumah sakit yang dibangun nantinya akan dianggap rumah sakit Indonesia, bukan hanya MUI.

 

 Jusuf Kalla menyamakan hal tersebut dengan prestasi yang ditorehkan oleh para atlet Indonesia yang membawa harum di kancah internasional. "Itu (RSIH di Palestina) akan mengangkat nama Indonesia," ujarnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement