Sabtu 02 Oct 2021 11:59 WIB

Pameran Buku Saudi Dimeriahkan oleh Drone Spektaktakuler

Pameran buku ini menjadi salah satu acara besar Saudi saat pandemi Covid-19

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Pameran Buku Internasional Riyadh, salah satu acara budaya terbesar di kawasan Timur Tengah, akan dibuka pada 1 Oktober 2021 di Riyadh Front, Arab Saudi.
Foto: arab news
Pameran Buku Internasional Riyadh, salah satu acara budaya terbesar di kawasan Timur Tengah, akan dibuka pada 1 Oktober 2021 di Riyadh Front, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH – Pameran Buku Internasional Riyadh 2021 telah dimulai dengan upacara penuh warna yang menampilkan pertunjukan drone spektakuler di Riyadh Front pada Kamis malam. Di bawah naungan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, Menteri Kebudayaan Pangeran Badr bin Abdullah bin Farhan meresmikan kegiatan pameran dengan tema “Tujuan Baru, Babak Baru.”

Menteri Kebudayaan, Pariwisata, dan Purbakala Irak Dr. Hassan Nazim dan Duta Besar Irak untuk Kerajaan Dr. Abdul Sattar Hadi Al-Janabi termasuk di antara para pejabat tinggi yang menghadiri upacara pembukaan pameran. Usai membuka acara, Menteri Kebudayaan Pangeran Badr ditemani tamu lainnya, berkeliling ke paviliun dan fasilitas pameran yang dianggap sebagai pameran buku terbesar dalam sejarah Arab Saudi dengan partisipasi lebih dari 1.000 penerbit dari 30 negara di seluruh dunia.

Pameran yang akan berlangsung mulai 1 hingga 10 Oktober akan menampilkan sejumlah seminar dan pamera budaya. Pameran akan dibuka untuk pengunjung setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga 23.00 malam waktu setempat dan berada di area seluas lebih dari 36 ribu meter persegi.

Dilansir Saudi Gazette, Sabtu (2/10), pameran ini menjadi salah satu acara besar Saudi saat pandemi Covid-19. Seharusnya, itu digelar pada tahun 2020 tetapi ditunda karena lonjakan kasus. Selain itu, pameran ini juga merupakan acara pertama yang diselenggarakan oleh Komisi Sastra, Penerbitan, dan Penerjemahan di bawah pengawasan Kementerian Kebudayaan.

Di sela-sela pameran, komisi tersebut menyelenggarakan Konferensi Penerbit Internasional pada 4 dan 5 Oktober yang merupakan konferensi pertama dari jenisnya di Kerajaan. Sebagai bagian dari kegiatannya, pameran ini akan menjadi tuan rumah acara Book Talk yang akan dibawakan oleh para pemikir, penulis, dan selebritas terkemuka, termasuk Pangeran Turki Al-Faisal, Jordan Belfort, dan Chris Garden.

Mereka akan berbagi dengan penonton pengalaman mereka yang menginspirasi dan unik dalam menulis dan menulis. Pameran uga menjadi tuan rumah lokakarya, sesi dialog, kursus pelatihan, puisi dan malam seni, selain dari pertunjukan memasak langsung dan kegiatan anak-anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement