Selasa 29 Jun 2021 18:10 WIB

OKI Gandeng PBB Gelar Kuliah Virtual

OKI Gandeng PBB Gelar Kuliah Virtual

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
OKI Gandeng PBB Gelar Kuliah Virtual. Foto:  logo-OKI
OKI Gandeng PBB Gelar Kuliah Virtual. Foto: logo-OKI

IHRAM.CO.ID,JEDDAH—Sekretariat Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengadakan seminar tentang Filantropi Islam dari Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), untuk memperingati Hari Pengungsi Sedunia. Seminar ini merupakan bagian dari rangkaian kuliah budaya berkala yang diadakan oleh Sekjen OKI di kantor pusatnya di Jeddah.

Khaled Khalifa, Perwakilan UNHCR untuk Dewan Kerjasama Teluk (GCC) dan Penasihat Komisaris Tinggi Keuangan Islam, menjadi salah satu pemateri dalam kuliah virtual pada Ahad (27/6). Dia mempresentasikan sejumlah proyek UNHCR yang bertujuan untuk mendukung pengungsi-pengungsi internal (IDPs). 

Baca Juga

“Pada akhir tahun lalu, ada sekitar 82,4 juta pengungsi dan IDP di dunia, lebih dari setengahnya berasal dari Negara Anggota OKI, dan ada sekitar satu juta anak yang lahir sebagai pengungsi,” ujarnya yang dikutip di Royadh Daily, Selasa (29/6).

Perwakilan UNHCR juga menyinggung filantropi Islam yang telah menjadi tren strategis penting bagi UNHCR untuk memberikan dukungan yang diperlukan kepada orang-orang yang menjadi perhatian. Dia juga menyoroti Dana Zakat Pengungsi di mana Aplikasi seluler resmi telah diluncurkan di mana sumbangan dapat diberikan kepada pengungsi dan IDP.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement