Sabtu 05 Dec 2020 15:15 WIB

Seratusan Mayat Diduga Korban Gengster Ditemukan di Meksiko

Kuburan massal di temukan di Alto Meksiko

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Muhammad Subarkah
Perang Gangster di Meksiko.
Foto: google.com
Perang Gangster di Meksiko.

IHRAM.CO.ID, MEKSIKOCITY -- Pemerintah Meksiko baru-baru ini mengumumkan penemuan kuburan massal di negara bagian Jalisco. Menurut laporan, sisa-sisa tubuh dari sedikitnya 113 orang ditemukan selama penggalian kuburan di kota El Salto.

Dilansir dari kantor berita Bernama pada Sabtu (5/12), dari tiga puluh jenazah dimana dua diantaranya perempuan sudah diidentifikasi oleh kerabat mereka. Lalu upaya untuk mengidentifikasi sisa bagian tubuh terus berlanjut. Diharapkan kesemua jenazah dapat diidentifikasi agar bisa "kembali" ke keluarganya.

Masked killers in Mexico's most powerful drug cartel parade rival gangster,  make him sign confession then slaughter him in horrifying footage

Diketahui, sebanyak 897 mayat ditemukan di kuburan massal tersembunyi selama penggalian di Jalisco antara 2006-2020 berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri Meksiko. Bahkan secara keseluruhan sbanyak 6.900 mayat telah ditemukan dari 4.092 kuburan massal tersembunyi di seluruh negeri sejak 2006.

 

Wilayah Jalisco terkenal sebagai rumah bagi Jalisco New Generation Cartel, salah satu geng kejahatan terorganisir yang paling kejam dan kuat di Meksiko. Sehingga tak salah jika muncul anggapan mayat-mayat itu ialah korban kekerasan geng tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement