Jumat 06 Aug 2021 15:44 WIB

AQL Peduli Luncurkan Depot Oksigen Gratis

Depot Oksigen Gratis untuk para pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani
Pembina AQL Islamic Center, KH Bachtiar Nasir menggunting pita dalam acara peluncuran Depot Oksigen Gratis untuk para pasien isoman Covid-19 di kantor AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Jum
Foto: Republika/Muhyiddin
Pembina AQL Islamic Center, KH Bachtiar Nasir menggunting pita dalam acara peluncuran Depot Oksigen Gratis untuk para pasien isoman Covid-19 di kantor AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Jum

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga kemanusiaan yang berada di bawah naungan AQL Islamic Center, AQL Peduli meluncurkan Depot Oksigen Gratis untuk para pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di kantor AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Jum'at (6/7).

Ketua Yayasan Pusat Peradaban Islam AQL Islamic Center, Buya Iswahyudi Mukhlis mengatakan, pandemi Covid-19 kian hari terus mengalami peningkatan yang signifikan. Sementara, persediaan pasokan oksigen untuk pasien isoman semakin menipis.

Karena itu, AQL Peduli sebagai lembaga kemanusiaan terus berusaha dalam pemenuhan kebutuhan pasien, khususnya pengadaan oksigen dengan mengadakan pengisian oksigen gratis.

"Alhamdulillah pada hari ini kita bisa berkumpul di sini dalam rangka meresmikan depot oksigen gratis bagi yang terapapar covid yang isoman di rumah," ujar Buya Iswahyudi saat sambutan dalam acara peluncuran Depot Oksigen Gratis, Jum'at (6/8).

 

Dia mengatakan, oksigen gratis ini berasal dari para donatur yang menitipkan sebagian rezekinya kepada AQL Peduli. Program ini juga didukung oleh aparat pemerintah, khususnya di Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

"Semoga kerjasama ini bisa terus  berlanjut untuk bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat sekitar, terutama di saat kondisi yang saat sulit ini," ucapnya.

"Ini adalah bentuk jihad yang paling besar untuk kondisi saat ini," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Tebet, Dyan Erlangga yang mewakili Pemprov DKI Jakarta, mengucapkan terimakasih kepada AQL Peduli yang telah berinisiatif menyediakan oksigen gratis untuk pasien isoman di wilayah Tebet dan sekitarnya.

"Ini intervensi yang luar biasa dari AQL untuk membantu masyarakat, yang kita sendiri tidak tahu kapan covid ini berakhir, akan tetapi ini membutuhkan seluruh partipasi masyarakat untuk segera keluar dari pandemi," kata Dyan.

Menurut dia, AQL Peduli kabarnya juga akan melakukan vaksinasi bagi masyarakat, serta akan memberikan bantuan sembako, vitamin, dan obat-obatan. Dia berharap, bantuan-bantuan tersebut menjadi catatan amal baik bagi pengurus AQL Peduli.

"Mudah-mudahan itu menjadi catatan amal baik buat seluruh jajaran yayasan AQL Peduli," ucapnya.

Di akhir acara, Pembina AQL Islamic Center KH Bachtiar Nasir kemudian melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya depot oksigen gratis. Dia pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak segan untuk mengambil oksigen di depot gratis tersebut.

"Kabar gembira untuk masyarakat Tebet, sekarang ada depot berbagi oksigen gratis untuk pasien isoman. Jadi jangan ragu, jangan segan, 24 jam kita buka setiap hari," jelas Kiai Bachtiar yang kemudian langsung menggunting pita dengan membaca basmalah dan takbir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement