Kamis 24 Nov 2022 22:50 WIB

Wapres Serukan Umat Islam Laksanakan Sholat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur

Wapres meminta supaya pengungsi ditangani dengan baik.

Wapres Maruf Amin
Foto: dok. istimewa
Wapres Maruf Amin

IHRAM.CO.ID, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyerukan umat Muslim melakukan Sholat gaib untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

"Pada seluruh masyarakat, saya minta untuk di masjid-masjid terutama di pesantren-pesantren, untuk melakukan Sholat gaib ya terhadap mereka yang sudah meninggal," kata Wapres usai menghadiri Maulid ke-18 Pondok Pesantren Al Jauhari di Garut, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

Dia mendoakan agar korban meninggal dunia pada bencana gempa di Cianjur, wafat dalam keadaan syahid. "Mudah-mudahan mereka yang sudah meninggal itu dalam keadaan syahid, Insya Allah," ujar dia.

Wapres menyampaikan pada hari pertama kejadian dirinya sudah berkomunikasi langsung melalui telepon video dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Cianjur Herman Suherman.

 

Wapres meminta supaya pengungsi ditangani dengan baik dan diberikan akomodasi tumpangan kendaraan, listrik, air dan dibuat sebuah trauma center bagi anak-anak yang mengalami trauma.

"Saya tanya berapa jumlah korban dan berapa kerugian. Ternyata hari itu saya terima (laporan) 162, sekarang sudah 270 lebih dan masih ada yang masih belum ditemukan, masih ada yang tertimbun," ujar dia.

Dia sudah meminta agar rumah warga yang rusak segera diberikan bantuan pembangunan, termasuk relokasi ke tempat aman.

"Itu masih diinventarisasi, termasuk pesantren-pesantren juga bagian dari pada yang diinventarisasi. Saya sudah meminta kepada Kementerian Agama, suruh mengambil langkah untuk mengatasi itu dan memberikan batuan," terangnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement