Sabtu 23 Jul 2022 10:57 WIB

Hari Anak Nasional, Wapres Harapkan Anak Indonesia Terus Ukir Prestasi

Hari Anak Nasional, Wapres Harapkan Anak Indonesia Terus Ukir Prestasi

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil
Sejumlah siswa mewarnai gambar bertema transportasi saat perayaan Hari Anak Nasional  yang di gelar oleh KAI Commuter di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta, Jumat (22/7/2022). Kegiatan tersebut sekaligus bertujuan untuk  mengenalkan moda transportasi kereta api kepada siswa sejak dini.
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Sejumlah siswa mewarnai gambar bertema transportasi saat perayaan Hari Anak Nasional yang di gelar oleh KAI Commuter di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta, Jumat (22/7/2022). Kegiatan tersebut sekaligus bertujuan untuk mengenalkan moda transportasi kereta api kepada siswa sejak dini.

IHRAM.CO.ID,JAKARTA--Wakil Presiden Ma’ruf Amin pun mengucapkan selamat Hari Anak Nasional (HAN) kepada anak-anak di Indonesia yang diperingati Sabtu (23/07/2022) hari ini. Wapres berpesan agar anak Indonesia terus bersemangat dalam belajar untuk meraih cita-cita dan mengukir prestasi sebanyak-banyaknya.

“Kepada anak-anakku, anak-anak Indonesia di seluruh tanah air, teruslah giat belajar dan bersemangat untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya. Ukir prestasi sebanyak-banyaknya, berkreasilah seluas-luasnya. Karena di tangan kalian, masa depan negara kita, Indonesia tercinta ditentukan,” kata Wapres dalam tayangan video yang dirilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Wakil Presiden, Sabtu (23/7/2022).

Baca Juga

 Untuk dapat berkreasi dan meraih segala cita-cita, lanjut Wapres, anak-anak Indonesia harus memanfaatkan jendela informasi yang kini terbuka lebar akibat perkembangan teknologi.

 “Manfaatkan jendela informasi untuk menimba ilmu pengetahuan yang saat ini semakin terbuka luas seiring dengan kemajuan teknologi,” katanya.

 Kemudian kepada para orang tua, Wapres mengingatkan bahwa anak adalah titipan Tuhan Yang Maha Esa sehingga harus dijaga dengan penuh tanggung jawab.

 Karena itu, Wapres mendorong orang tua membangun lingkungan yang aman, sehat dan kondusif bagi anak-anak untuk tumbuh menjadi anak yang cerdas, tangguh, toleran dan berakhlak mulia. 

Selain itu, Wapres juga berpesan kepada seluruh pihak terkait agar terus menjaga dan melindungi anak-anak Indonesia termasuk memenuhi hak-haknya.

 “Kita merayakan Hari Anak Nasional sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa,” kata Wapres.

 “Mari kita jaga dan lindungi anak-anak Indonesia dari berbagai bahaya yang mengancam fisik maupun jiwanya, termasuk dari bahaya Covid-19 yang belum berakhir,” imbaunya.

 “Selamat Hari Anak Nasional. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan ‘inayah-Nya dan meridai setiap ikhtiar yang kita lakukan untuk mempersiapkan generasi emas penerus masa depan bangsa Indonesia,” tambah Wapres.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement