Senin 11 Oct 2021 20:40 WIB

Istiqlal Buka Pendaftaran Pendidikan Kader Ulama

Program tersebut dibuka untuk mencetak kader ulama yang profesional.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar berpose untuk Republika di Kantor Republika, Jakarta, Rabu (1/9).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar berpose untuk Republika di Kantor Republika, Jakarta, Rabu (1/9).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --   Program Pendidikan Kader Ulama Masjid Istiqlal (PKU-MI) akan dibuka. Nantinya program ersebut melibatkan Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) dan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur'an (PTIQ) Jakarta. Kader ulama yang mengikuti program ini akan dibiayai sepenuhnya oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan.

Imam Besar Masjid Istiqlal Prof KH Nasaruddin Umar mengatakan, program tersebut dibuka untuk mencetak kader ulama yang profesional. Pendaftarannya sendiri telah dibuka pada Senin (11/10) sampai Rabu (20/10) mendatang.  

Baca Juga

Menurut dia, 100 peserta yang terpilih nantinya akan memperoleh beasiswa LPDP dalam program Pendidikan Kader Ulama (PKU) dan Pendidikan Kader Ulama Perempuan (PKUP), yang setara dengan S2 dan S3.

“Mulai hari ini sampai 12 hari yang akan datang insyaallah kita akan buka pendidikan kader ulama, kerjasama dengan PTIQ untuk S2 dan S3, dan sepenuhnya akan dibiayai oleh LPDP. Jadi gelarnya nanti itu S2 atau S3 ditambah dengan gelar keulamaan dari Istiqlal,” ujarnya kepada Republika, Senin (11/10).

“Jadi nanti memang betul-betul akan mengkader ulama yang profesional,” imbuhnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement