Kamis 02 Sep 2021 05:42 WIB

Warga Padang Panjang Diimbau Jaga Drainase

Warga Padang Panjang Diimbau Jaga Drainase

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Warga Padang Panjang Diimbau Jaga Drainase. Foto ilustrasi:    Drainase buruk akibat jalanan tergenang air. (ilustrasi)
Foto: Antara
Warga Padang Panjang Diimbau Jaga Drainase. Foto ilustrasi: Drainase buruk akibat jalanan tergenang air. (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,PADANG PANJANG--Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kota Padang Panjang Alvi Sena, mengatakan memasuki bulan September yang curah hujan cukup tinggi. Ia mengimbau agar masyarakat lebih ekstra menjaga lingkungan. Padang Panjang menurut Alvi dijuluki 'Kota Hujan', cukup sering dilanda banjir dan longsor.

"Sama kita ketahui saat ini sudah memasuki musim hujan yang curahnya cukup tinggi. Kami meminta agar masyarakat selalu menjaga lingkungan. Mulai dari membuang sampah pada tempat dan waktu yang sudah diinformasikan, menjaga kebersihan selokan/drainase di sekitar tempat tinggal," kata Alvi, Rabu (1/9).

Baca Juga

Pihaknya menurut Alvi, sudah menyiapkan petugas yang secara rutin memantau dan menangani saluran drainase kota. Petugas juga disiapkan apabila terjadi kondisi darurat bekerja sama dengan Tim Reaksi Cepat (TRC) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol.

Dinas Perkim LH lanjut dia juga telah menyiapkan tempat sampah terpilah seperti yang ada di depan Radio Bahana. Itu merupakan bagian dari Program Skala Kawasan oleh Kementerian PUPR. Ada 16 unit yang ditempatkan di sepanjang Jalan Soekarno Hatta.

"Mari kita jaga kebersihan lingkungan kita, karena dengan begitu kita telah menjaga diri dan keluarga, serta menyelamatkan masa depan lingkungan kita," ujar dia.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement