Kamis 05 Aug 2021 21:24 WIB

KRI Pollux-935 Perkuat Alutsista TNI AL

KRI Pollux-935, akan memperkuat alutsista TNI Angkatan Laut.

KRI (ilustrasi)
Foto: dok. Kolinlamil
KRI (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kapal perang buatan dalam negeri, KRI Pollux-935, akan memperkuat alutsista TNI Angkatan Laut, khususnya Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal).

"Kapal ini nantinya akan dioperasikan Pushidrosal sebagai unsur bantu Hidro Oseanografi (BHO) sebagai Lembaga Hidrografi Nasional dan Pusat Informasi Geopasial Kelautan Indonesia. Semoga kehadiran KRI ini dapat menambah semangat dan menajamkan kemampuan TNI AL dalam melaksanakan tugas-tugas survei dan pemetaan laut," kataKepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Galangan PT Karimun Anugerah Sejati, Batam, Kepualauan Riau, Kamis (5/8).

Baca Juga

Yudo mengatakan pembangunan kapal PC 40 M ini memiliki makna yang sangat strategis bagi industri pertahanan nasional.Menurut dia, PT Karimun Anugrah Sejati telah berhasil dalam pengembangan teknologi industri pertahanan yang mampu menjadi solusi dalam upaya mengurangi ketergantungan dari negara lain dalam pengadaan alutsista TNI AL di masa mendatang, khususnya kapal-kapal BHO yang selama ini pengadaan dan pembangunannya dilakukan oleh galangan kapal luar negeri.

Disebutkannya, industri pertahanan dalam negeri, dalam hal ini galangan kapal nasional mampu menciptakan inovasi-inovasi baru dan meningkatkan kemampuannya agar dapat berkompetisi di pasar global melalui peningkatan kapasitas produksi, manajemen serta teknologi modern agar mampu bersaing dengan kompetitor dari luar negeri.

 

"Kita tunjukkan kepada bangsa lain, bahwa kita mampu berdiri di atas kaki sendiri sambil terus mengejar ketertinggalan yang sudah terjadi selama ini. Bangsa Indonesia harus menjadi kompetitif dan mampu bersaing ditataran Internasional, termasuk dalam Industri perkapalan," tutur Laksamana Yudo.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement