Jumat 30 Apr 2021 19:57 WIB

DMI Dorong Pembangunan Masjid Raya Gorontalo

Gorontalo merupakan salah satu wilayah yang belum memiliki masjid raya.

Pembangunan masjid   (ilustrasi).
Foto: dok. Republika/Aditya Pradana Putra
Pembangunan masjid (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo mendorong pembangunan masjid raya usai pelaksanaan rapat kerja wilayah di Kabupaten Gorontalo.

Ketua DMI Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan Gorontalo merupakan salah satu wilayah yang belum memiliki masjid raya."Ini menjadi program unggulan kita, dan mendorong bagaimana nantinya masjid dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh umat muslim," ungkap Nelson yang juga menjabat sebagai Bupati Gorontalo tersebut.

Baca Juga

Ia pun menjelaskan jika DMI Provinsi Gorontalo ingin memakmurkan masjid dan para jamaah."Jamaah itu harus sejahtera, cerdas dan juga sehat. Oleh karena itu kita telah melalukan vaksinasi takmirul masjid," bebernya.

Nelson berharap masjid tidak hanya dijadikan tempat ibadah, tapi bisa juga untuk hal lainnya yang bisa menyejahterakan masyarakat serta pendidikan bahkan perekonomian.

Selain itu pihaknya pun melakukan konsolidasi organisasi sampai ke tingkat bawah, kemudian mengembangkan PAUD yang berbasis masjid, serta Syiar Germas bekerja sama dengan Dinas Kesehatan.Kemudian kata Nelson, DMI Provinsi Gorontalo melakukan disinfektan seperti yang telah diberikan oleh DMI pusat.

"Kami juga melakukan pembenahan setelah mendapatkan mobil dari DMI pusat, melakukan sertifikasi tanah-tanah wakaf dari masjid," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement