Rabu 24 Feb 2021 13:29 WIB

Pemprov Bangka Belitung Siap Vaksinasi Guru

Vaksinasi guru di Babel akan dilakukan pada Maret 2021.

Pemprov Bangka Belitung Siap Vaksinasi Guru.
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Pemprov Bangka Belitung Siap Vaksinasi Guru.

IHRAM.CO.ID, PANGKALPINANG -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap memvaksinasi Covid-19 tahap kedua kepada tenaga pendidik. "Mudah-mudahan Maret 2021 vaksinasi tahap kedua diberikan kepada seluruh tenaga pendidik," kata Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Babel Rita Agustina, Rabu (24/2).

 

Baca Juga

"Kami sedang menyosialisasikan ke sekolah-sekolah yang di SMA Negeri 2 Pangkalpinang," ujarnya.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 berjalan dengan baik dan ditargetkan tuntas pada Februari 2021. "Vaksin ini sangat penting untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19," katanya.

Untuk itu, semua elemen masyarakat harus mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19. "Vaksin ini dipastikan aman dan halal. Tidak perlu khawatir dan ragu. Kami sebagai sumber daya manusia kesehatan sudah divaksin. Sampai saat ini, belum ada laporan efek samping yang serius," ujarnya.

Perwakilan Bidang Kedokteran Kesehatan Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dokter Intan mengatakan vaksinasi akan segera dimulai pada Maret ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement