Jumat 22 Jan 2021 20:00 WIB

BMKG Sebut Curah Hujan di NTT Normal

Potensi curah hujan di NTT akan terus terjadi sampai Februari.

BMKG Sebut Curah Hujan di NTT Normal.
Foto: wikipedia
BMKG Sebut Curah Hujan di NTT Normal.

IHRAM.CO.ID, KUPANG -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Statsiun Meteorologi El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyatakan kondisi curah hujan di NTT saat ini dalam keadaan normal.

"Normal artinya bahwa saat ini seluruh wilayah di NTT ini sudah masuk musim hujan. Walaupun ada beberapa daerah yang intensitas curah hujannya tinggi tetapi ada yang sedang," kata Kepala BMKG Stasiun Meterologi El Tari Agung Sudiono Abadi, Jumat (22/1).

Baca Juga

Hal ini disampaikan berkaitan dengan prakiraan cuaca di NTT dan juga potensi bencana hidrometerologi akibat intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah NTT. Agung mengatakan selama ini curah hujan di NTT selama sepekan jumlahnya hanya berkisar dari 0-60 mili per hari.

Jumlah tersebut sangat normal mengingat saat ini seluruh wilayah di NTT sudah hujan. "Dengan curah hujan yang normal ini dampak dari hidrometeorologi bagi NTT tidak terlalu signifikan, seperti di beberapa daerah di Indonesia," kata dia.

Walaupun demikian, masih banyak daerah di NTT ini yang menurut dia memiliki curah hujan yang tinggi. Seperti di Flores, kemudian di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan Timor Tengah Selatan (TTS).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement