Sabtu 28 Jan 2023 14:30 WIB

Arab Saudi Tandatangani Kesepakatan Perang Lawan Diabetes

Perjanjian itu bertujuan meningkatkan kerja sama dengan sektor farmasi.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Pemeriksaan gula darah. Arab Saudi Tandatangani Kesepakatan Perang Lawan Diabetes
Foto: Prayogi/Republika.
Pemeriksaan gula darah. Arab Saudi Tandatangani Kesepakatan Perang Lawan Diabetes

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kerajaan Arab Saudi telah menandatangani dua kesepakatan untuk meningkatkan pengobatan dan pencegahan diabetes. Nota kesepahaman disepakati dengan perusahaan farmasi Jerman Boehringer Ingelheim dan perusahaan perawatan kesehatan Denmark Novo Nordisk, pada KTT Bioteknologi Medis Global Riyadh awal pekan ini.

 

Baca Juga

Dilansir dari Arab News, Sabtu (28/1/2023), perjanjian itu bertujuan meningkatkan kerja sama dengan sektor biotek dan farmasi, melokalisasi manufaktur, meningkatkan kesadaran dan mendirikan pusat penelitian di Kerajaan.

 

 

Di bawah kesepakatannya, Boehringer Ingelheim akan meningkatkan pembuatan obat yang digunakan untuk mengobati diabetes tipe 2 dan mendiagnosis penyakit langka di Kerajaan.

 

Kesepakatan Novo Nordisk Arab Saudi dengan King Abdullah University of Science and Technology akan membantu mengembangkan kesadaran akan gangguan metabolisme, obesitas, dan diabetes.

 

Perjanjian tersebut dinegosiasikan oleh Kementerian Investasi, dan ditandatangani di hadapan Menteri Investasi Khalid bin Abdulaziz Al-Faleh. KTT kesehatan diselenggarakan oleh Kementerian Urusan Kesehatan Garda Nasional.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement