Selasa 15 Dec 2020 20:37 WIB

PLN Cikarang Perpanjang Diskon Hingga Akhir Tahun

Penambahan daya listrik penting bagi pelaku usaha mikro.

PLN Cikarang Perpanjang Diskon Hingga Akhir Tahun (ilustrasi).
Foto: PLN
PLN Cikarang Perpanjang Diskon Hingga Akhir Tahun (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,CIKARANG -- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat memperpanjang program diskon tambah daya 'Super Merdeka' bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) hingga akhir tahun ini.

"Pelaku UMKM atau IKM yang sebelumnya terlambat memanfaatkan program ini bisa kembali mengajukan permohonan sebelum batas waktu yang ditentukan," kata Manajer PLN UP3 Cikarang Ahmad Syauki, Selasa (15/12).

Syauki mengatakan penambahan daya listrik penting bagi pelaku usaha mikro terlebih di era kekinian yang penggunaan teknologi usahanya didominasi faktor kelistrikan.

Melalui program Super Merdeka ini, kata dia, PLN memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan 13.200 VA dengan pilihan daya akhir hingga 16.500 VA.

 

"Sudah banyak pelaku UMKM dan IKM yang tidak meninggalkan program ini, antusias masyarakat menyambut program ini juga sangat baik sehingga program ini diperpanjang," katanya.

Syauki menyebut program Super Merdeka adalah wujud perhatian PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang notabene menjadi objek pelayanan publik dalam segi kelistrikan.

Ia berharap perpanjangan program ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi terlebih program ini menjangkau luas kebutuhan listrik UMKM dan IKM. "Mudah-mudahan program dengan harga ekonomis ini bisa membantu pelaku UMKM dan IKM menjalankan bisnisnya," kata dia.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan meskipun telah diperpanjang tiga kali, program ini terus mendapatkan sambutan baik dari pelanggan.

"Antusiasme pelanggan sangat besar sampai saat ini dan jumlah ini bisa makin bertambah setiap harinya. Artinya pelanggan menyambut positif dan bisa merasakan langsung manfaat dari penambahan daya ini," ucapnya.

Di tengah pandemi Covid-19, kata dia, UMKM/IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi. Program Super Merdeka merupakan wujud kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo Super Merdeka untuk UMKM/IKM dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail [email protected], Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement